Tempat Wisata Surabaya Sebagai Tempat Rekomendasi Untuk Bulan Madu

Wisata Surabaya
Tempat Wisata Surabaya Untuk Bulan Madu
Apakah anda dan sang kekasih setelah menikah memiliki rencana bulan madu ke Surabaya? Mungkin informasi ini bisa membantu anda dan pasangan anda.
Dan kebetulan saya juga tengah mencatat dan mencari informasi daerah-daerah yang menarik untuk dikunjungi dalam rangka bulan madu. Ciat, he he...
Jadi, saya mencatat terlebih dahulu di daerah Surabaya. Saya coba cari tempat wisata Surabaya ini apa ya yang nyaman dan aman untuk saya dan pasangan saya nanti berbulan madu.
Kira-kira selama di Surabaya apa saja yang bisa saya kunjungi. Dan saya bisa mencari tempat makan di Surabaya itu di mana, tentunya tempat makan romantis dan murah.
Nah itu, dia murah nggak akan selalu ketinggalan. Hitung-hitung sekaligus memanjamen pengeluaran, he he.
Bahkan, dari misalkan saya berangkat untuk berbulan madu nantinya dair Lampung, harga tiket pesawat dari Lampung ke Surabaya saya harus perhitungkan betul nih, yah supaya dapat yang lebih meringankan toh.
Jadi kalau saya lihat-lihat dan cermati, dari sekian banyak wisata Surabaya yang dimiliki ibu kota Provinsi Jawa Timur ini ada beberapa yang saya rasa sangat direkomendasi untuk dikunjungi.
Jadi ada tempat wisata gratis di Surabaya, ada juga tempat wisata keluarga di Surabaya, sampai tempat wisata Romantis di Surabaya, dan tentunya tempat wisata edukasi di Surabaya dan tempat wisata religi di Surabaya.
Nah, beberapa kriteria tersebut tentu harus diperhitungkan betul. Jangan sampai ketika sudah berada di Surabaya justru bingung mau ke mana? Kan nggak lucu, jadi lontang-lantung sama pasangan itu. Kasihan dia. Hiks.
Oke dah, dari hasil pencatatan tersebut, akhirnya saya bisa memutuskan untuk mengunjungi beberapa kawasan wisata Surbaya berikut ini:

Wisata Surabaya Untuk Berbulan Madu

Pertama, yang saya bisa kunjungi adalah Masjid Sunan Ampel. Masjid ini didirikan pada 1421, dan ternyata masjid ini merupakan masjid tertua di Jawa Timur & memiliki kompleks makam Sunan Ampel.
Nah tak salah dong saya mengajak pasangan saya untuk pertama kali mengunjungi wisata religi mampir ke masjid untuk beribadah dan menyaksikan serta mempelajari sejarah masjid tertua di Jawa Timur ini.
Lalu, perjalanan selanjutnya, mungkin saya masih akan menikmati wisata religi di salah satu masjid yang memiliki etnik menarik.
Nah, catatan saya tertulis pada Masjid Al-Akbar. Yak, masjid di Surabaya ini adalah masjid terbesar kedua di Indonesia yang berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur setelah Masjid Istiqlal di Jakarta.
Posisi masjid yang dibuka sejak tahun 2000an ini berada di samping Jalan Tol Surabaya-Porong. Alamat masjid Al-Akbar Surabaya ini tepatnya berada di Jl. Masjid Al-Akbar Utara No.1, Pagesangan, Jambangan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60274.
Nah, kalau yang non muslim, khususnya bagi yang katolik ke mana dong untuk wisata religi di Surabaya, oke tenang, saya melihat beberapa netizen merokemendasikan Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria.
Gereja Katolik di Surabaya ini merupakan salah satu gereja tua di kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.
Alamat Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria ini berada di di Jalan Kepanjen, Surabaya, bangunan religius ini berdampingan dengan gedung SMA Katolik Frateran Surabaya. Wikipedia
Atau alamat tepatnya gereja yang resmi dibuka pada 5 Agustus 1900 ini berada di Jl. Kepanjen No. 4-6, Krembangan Sel., Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60175.
Nah, selanjutnya beberapa tempat ini bisa menjadi pilihan tempat anda berlibur dengan pasangan selama dalam rangka bulan madu.

Inilah daftar wisata surabaya yang bisa anda kunjungi:

House Of Sampoerna Surabaya

House Of Sampoerna adalah salah satu Museum di Surabaya. Selain Museum, di tempat itu juga ada kafe & toko suvenir yang berada di fasilitas produksi perusahaan rokok milik Kolonial Belanda.
Alamat House Of Sampoerna di Surabaya ini berada di Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur 60163.
Untuk jam buka yakni setiap hari dari pukul 09.00–18.00. Nomor Telepon di (031) 3539000.

Tugu Pahlawan Surabaya

Lalu, selanjutnya perjalanan juga bisa mampir ke Tugu Pahlawan. Tugu Pahlawan adalah sebuah monumen yang menjadi markah tanah Kota Surabaya. Tinggi monumen ini adalah 41,15 meter dan berbentuk lingga atau paku terbalik.
Alamat Tugu Monumen ini berada di Jl. Bubutan, Alun-alun Contong, Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur 60174. Jam buka, setiap hari dari pukul 07.00–15.00. Nomor Telepon: (031) 3571100.

Kebun Binatang Surabaya

Kebun binatang di Surabaya ini adalah salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia dan terletak di Surabaya.
Alamat kebun binatan Surabaya berada di Jalan Setail No. 1, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60241.
Untuk luas lahan kebun binatang Surabaya sebesar 37 acre. Kebun binatang ini telah dibuka sejak April 1918, dan buka setiap hari dari pukul 07.30–16.30.

Monumen Kapal Selam Surabaya

Monumen Kapal Selam di Surabaya dikenal dengan singkatan Monkasel, yakni, sebuah museum kapal selam yang terdapat di Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.
Alamat monumen kapal selam Surabaya ini ada di Jalan Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60100. Jam buka: Setiap hari dari pukul 08.00–22.00

Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park merupakan salah satu Taman hiburan di Surabaya. Taman hiburan bernuansa karnaval dengan wahana untuk anak & dewasa, plus penjual makanan & suvenir.
Alamatnya berada di Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No. 333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Jam buka setiap hari, yakni dari pukul 16.00–23.00.

Taman Flora

Di salah satu taman kota di Surabaya ini kita bisa melihat pepohonan dan hewan seperti rusa, dan dilengkapi taman bermain dan kedai makanan.
Nah, Taman Flora di Surabaya ini merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Surabaya.
Alamat Taman Flora di Surabaya ini berada di Jl. Raya Manyar No.80A, Baratajaya, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60284. Buka setiap hari dari pukul 08.00–17.00 wib.
Nah itulah beberapa tempat yang agak santai dekat dengan kota yang bisa kita kunjungi. Namun, selama berbulan madu di Surabaya, wisata Surabaya yang berupa pantai juga tak kalah untuk dikunjungi.

Ini daftar pantai di Surabaya yang cocok untuk berbulan madu:

tempat wisata di Surabaya
Tempat Wisata di Surabaya
Salah satunya adalah Pantai Kenjeran Baru. Sebagai salah satu tempat wisata di Surabaya, Pantai Kenjeran Baru ini dibuka setiap hari dari jam 07.00 sampai 18.00.
Alamat pantai di Surabaya ini berada di Jl. Pantai Kenjeran No.1-6, Kenjeran, Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60123.
Atau bahkan bisa menikmati indahnya wisata Bromo dengan menggunakan cara ini yakni, Tips Hemat Backpacker ke Gunung Bromo, Ini Rincian Biayanya.

Nah itulah daftar tempat wisata di Surabaya. Gimana, sudah tertarik berbulan madu dengan menikmati Wisata Surabaya. Yuklah dicari lagi informasi lainnya di akun Jomblo Traveler.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Surabaya Sebagai Tempat Rekomendasi Untuk Bulan Madu"

Post a Comment