Jawaban Kapan Nikah Yang Bisa Kamu Jawab Saat Ditanyakan Sewaktu Lebaran

jawaban kapan nikah
Ilustrasi Kapan Nikah by Jomblotravelers.com via canva.com
Jomblo Traveler's – Ditanya-tanya kapan nikah di waktu lebaran? Rasanya gimana sih? Kadang pede alias percaya diri ya, itu karena dalam waktu dekat hilal pernikahan sudah terlihat.
Nah, lalu bagaimana dengan yang belum terlihat hilal menikahnya, jangankan hilal menikah, membayangkan siapa jodohnya saja sudah tak kuat, sangking masih jauhnya.
Lalu, bagaimana perasaanya jika mendapatkan pertanyaan kapan kawin? Kapan nikah? Mana cowonya? Jodohnya siapa nih? Kok belum nikah-nikah?
Ah rasanya gado-gado banget ya. Mau nggak di jawab dikira sombong dan marah. Tapi di jawab jadi serba salah dan bisa memperpanjang masalah.
Tapi sebenarnya yang harus diketahui adalah, pertanyaan seperti itu merupakan motivasi untuk anda “jomblo” untuk segera menikah? Pertanyaan seperti itu muncul, karena orang-orang melihat anda sudah dewasa.
Jika pertanyaan itu ditanyakan oleh saudara anda sendiri, itu artinya mereka peduli, dan selama ini memperhatikan anda. Maka bersyukurlah jika mendapatkan pertanyaan seperti itu.
Nah, pertanyaan ini biasanya muncul di moment-moment yang ramai. Biasanya di hari raya lebaran semua keluarga besar berkumpul, pertanyaan kapan nikah selalu berulang ditanyakan. Bahkan, setiap yang bertemu dan bertamu pasti bertanya?
Hayo sudah siapkan belum jawabannya? Kalau belum, coba jawab seperti ini, siapa tahu cocok untuk anda?
Pertanyaan: Kapan nikah, masih sama si dia? Atau sudah ada yang lain, jadi kapan rencana nikahnya?
Kalau dapat pertanyaan seperti di atas dan sejenis, anda bisa menjawab dengan beberapa hal.
Misalkan, jika yang ditanyakan “si dia” adalah mantan-mantan anda, anda bisa menjawab seperti ini:
“Tuhan belum merestui mereka di masa lalu. Tetapi Tuhan akan merestui dia di masa depan. Siapa dia? Mohon bantu doa agar Tuhan segera mempertemukan saya dan dia di hadapan penghulu dan saksi di KUA,”
Tapi, jika pertanyaan yang ditanyakan adalah “si dia” yang masih pacaran dengan anda. Jawablah dengan simpel. Terlebih memang anda dan dia sudah merencanakan pernikahan.
“Aamiin, doakan segera,”
Nah jawaban di atas sederhana untuk bisa dijawab. Karena ucapan adalah doa. Jadi sampaikan dengan baik.
Atau anda bisa menggunakan jawaban lainnya. Misalkan dalam situasi memang benar-benar kita tidak berpacaran dan tidak memiliki mantan.
Namun siapa sih yang tidak ingin cepat menikah? Pasti inginkan. Jadi jawaban yang bisa dilakukan ketika ditanya kapan nikah adalah?
“Iya, doain aja ya. Biar cepat nyusul.” Dalam hati, amin ya Allah, amin… *ngarep abis*
Lalu, jika ini terjadi pada anda (cewek dan masih jomblo), anda bisa dengan santai menjawabnya?
“Nunggu ada yang lamar Hayati yang tengah menanti sang Pangeran…” jawaban agak sedikit bercanda. Namun, to the point.
Atau jika memang anda hobi bercanda. Selain jawaban Hayati di atas, anda juga bisa menjawab seperti jawaban berikut ini:
“Emangnya kamu mau kasih kado apa kalau aku nikah?”
Tanyakan balik ke si penaya. Terus anda bisa lanjutkan pertanyaan di atas dengan pertanyaan berikut ini:
“Kalo Cuma mau nyumbang 50.000 sih gak usah tanya-tanya gue kapan nikahnya.”
Nah, bisa dah berkelakar sampai jungkir balik. Ini untuk mengatasi pertanyaan sampai cair suasana.
Atau anda sangking jengkelnya dengan pertanyaan “kapan nikah?” bisa juga nih jawab seperti ini:
“Lagi nunggu ada nikah masal. Biar dana nikah gratis-tis-tis…” tapi sambil senyum polos.
Siapa tahu aja si penaya mau modalin nikah anda, he. Uji coba berhadiah.
Selain itu, jika seandainya, di tanya kapan nikah sama orangtua saat lagi ada pacar juga? Anda bisa lakukan jawaban ini, yakni dengan tanya sekalian ke pacar anda:
“Kamu siapnya kapan?” Uhuk...
Ilustrasi:
Ibu: “Jadi kapan kalian nikah?”Kamu: Senyum sumringah, menoleh ke cowok kamu, “Sayang, aku kapan kamu lamar?”
Nah loh, tembakan beruntun, bagi cowok harus siap mental, kalau nggak mau mati mendadak di lokasi pertanyaan, ha ha ha.
Nah itu sih, tips dari admin Jomblotravelers.com si Presiden Jomblo? Semoga ada yang nyantol ya. Setidaknya, anda sudah memikirkan jawaban saat lebaran nanti ditanya “KAPAN NIKAH?”

Hi.. hi.. hi.. HOROR ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jawaban Kapan Nikah Yang Bisa Kamu Jawab Saat Ditanyakan Sewaktu Lebaran"

Post a Comment