Wisata Bendungan Way Rarem, Danau Eksotis dari Lampung Utara

Jomblotravelers.com – Kalau ke Lampung Utara, tepatnya di Kotabumi jangan lupa mampir ke Bendungan Way Rarem. Bendungan terbesar di Lampung Utara ini kini bisa dinikmati sebagai tempat wisata. Terlebih hari pekan (hari libur), banyak wisatawan lokal menjadikan Bendungan Way Rarem sebagai tempat piknik.
Wisata Bendungan Way Rarem
Wisata Bendungan Way Rarem, Kotabumi Lampung Utara (Foto:www.novinusaiba.com)
Alamat Bendungan Way Rarem terletak di Desa Pekurun, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara. Jarak tempuh dari pusat kota sekitar 30 menit, atau sekitar 20 km.
Bendungan Way Rarem dengan total luas bendungan ini sebesar 49, 2 ha pun terus menambah fasilitas yang dimiliki. Sebagai salah satu tempat wisata di Lampung, khusunya tempat wisata di Lampung utara, Bendungan Way Rarem kini selain dinikmati taman-taman asrinya, dan keindahan danau yang terdapat banyak keramba nelayan ikan air tawar atau bahkan pemandangan eksotis danau dibalik gunung dan perbukitan. Kini Bendungan Way Rarem juga bisa dinikmati wahana airnya.
Sumber air bagi irigasi dan pertanian di Lampung Utara ini terdapat wahana permainan air, yakni bebek-bebekan dan sepeda air. Selain itu, kita bisa sewa perahu untuk berkeliling melihat para petani keramba budidaya ikan air tawar.
Dari atas perahu dan danau yang luas ini kita bisa menikmati keindahan Bendungan Way Rarem lebih dekat. Keramba apung sebagai mata pencharian masyarakat setempat. Ini jugalah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bendungan Way Rarem.
Dan jangan lupa, kalau sudah berada di tempat-tempat wisata di Lampung Utara ini untuk foto-foto di salah satu tempat yang ada di Bendungan. Foto di dekat saluran keluar air bendungan. Anda bisa berfoto seolah anda sedang berada di aliran air yang deras dan indah.
Gimana sudah berniat mengajak keluarga berlibur ke Bendungan Way Rarem. Oh iya, banyak juga kok wisatawan lokal dari luar Kotabumi, Lampung Utara. Ada beberapa alat transportasi yang bisa digunakan selain menggunakan alat transportasi pribadi.
Untuk mencapai ke lokasi Bendungan Way Rarem yang terletak diantara dua wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Abung Tengah dan Kecamatan Abung Pekurun ini jika ditempuh dari Bandar Lampung akan membutuhkan waktu kurang lebihnya 2 jam 30 menitan atau bahkan bisa 3 jaman. Jarak Bandar Lampung ke Bendungan Way Rarem sekitar 102 km.
Untuk mencapai lokasi ini, kita bisa berhenti di Kotabumi dan melanjutkan perjalanan dengan ojek ke Bendungan Way Rarem. Itu jika kita menggunakan bus ataupun Kereta Api.
Bus dari Bandar Lampung ke Kotabumi sekitar Rp30.000, kalau harga tiket kereta Tanjungkarang – Stasiun Labuhan Ratu, Kotabumi, Lampung Utara sekitar Rp10.000. Tapi kalau naik kereta jam 07.00 sudah berangkat.

Atau anda bisa naik travel dari Bandar Lampung ke Kotabumi tarifnya sekitar Rp60.000. Nah guys, itu dia informasi tentang wisata Bendungan Way Rarem. Gimana berminat liburan ke sini? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Bendungan Way Rarem, Danau Eksotis dari Lampung Utara"

Post a Comment