Dermaga Bom Kalianda, Sunset Terindah di Pesisir Lampung Selatan

Jomblotravelers.com – Datanglah sore hari di Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan, kalau langit sedang cerah, akan ada pemandangan yang indah. Langit senja, dan semilir aroma laut, di antara suara angin yang beradu dengan bender-bendera kapal nelayan yang merdu.
Dermaga Bom Kalianda
Dermaga Bom Kalianda Lampung Selatan di Sore Hari
Lokasi Dermaga Bom Kalianda sebenarnya ada di pusat Ibu Kota Lampung Selatan. Tak jauh dari pusat pemerintahan. Tepatnya di Pelabuhan pendaratan Ikan (PPI) Kalianda. PPI inilah yang kini lebih dikenal wisatawan lokal sebagai Dermaga Bom Kalianda. Dan tak sedikit pula yang menamakan tempat ini sebagai dermaga boom seafood Kalianda, Lampung. Karena para wisatawan juga bisa berbelanja hasil tangkapan laut yang segar dari para nelayan.
Di Dermaga Bom Kalianda ini juga tersaji banyak tempat makan di Kalianda. Ya, Dermaga Bom Kalianda selain menjadi tempat rekreasi juga dijadikan sebagai salah satu tempat makan enak di Kalianda. Maka tak jarang, wisatawan datang ke sini selain menikmati sunset sore hari juga menikmati kuliner Kalianda.
Sebagai salah tempat wisata di Lampung, Dermaga Bom Kalianda memiliki suasana lokasi yang asri, banyaknya pepohonan yang smeilir bertiup dengan angin laut, maka tak heran bersantai sambil menyantap makanan pun dilakukan para pengunjung. Keromantisan mana lagi yang tak didapatkan di tempat ini.
Rute ke Dermaga Bom Kalianda dari Bandar Lampung, Anda bisa berangkat dari Terminal Rajabasa naik Bus tujuan Pelabuhan Bakauheni. Tarif bus Bandar Lampung – Kalianda Rp.30.000. Atau naik travel yang bisa langsung ke lokasi tujuan Rp.50.000.
Jarak dari Bandar Lampung ke salah satu tempat wisata di Kalianda, Lampung Selatan ini adalah sekitar 2 jam perjalanan atau 57 km.
Jika anda dari Pelabuhan Bakauheni, maka anda bisa menaiki bus tujuan Terminal Rajabasa. Anda bisa turun di Masjid Agung Kalianda atau Masjid Kubah Intan. Dari sana anda bisa melanjutkan perjalanan dengan rute seperti yang telah dijelaskan.
Fasilitas apa yang ada di Dermaga Bom Kalianda yang bisa dinikmati? Wah tentunya anda tak perlu bingung. Karena memang ada banyak yang bisa anda nikmati di tempat ini.
Ada banyak spot selfie di tempat ini, salah satunya foto dengan latar cahaya senja yang akhirnya membuat anda seperti siluet. Di tempat ini juga ada payung raksasa yang menjadi daya tarik dan ciri khas Dermaga Bom Kalianda.
Selain itu, ada banyak menu kuliner Lampung Selatan yang anda bisa coba. Menikmati semua sajian keindahan Tuhan dengan makanan yang dibuat masyarakat lokal. Apalagi bisa menikmati segarnya es dugan dan otak-otak ikan.
Harga makanan di Dermaga Bom Kalianda pun terjangkau. Masih bisa disejajarkan dengan tempat makan di Bandar Lampung. Artinya relatif dan tak mahal. Anda bisa menikmatinya sesuai selera dan budget yang dimiliki.
Tak sampai disitu, Dermaga Bom Kalianda juga memiliki permainan yang tak kalah menarik untuk anak-anak betah berlama-lama. Anak-anak bisa dimanjakan air laut, dan kapal-kapal yang bersandar, serta bermain-main dipermainan anak lainnya.
Untuk waktu shalat tak perlu khawatir. Di tempat ini ada mushala yang bisa anda gunakan untuk beribadah saat waktu ibadah sudah tiba. Saran admin, datanglah sore hari, karena keindahan Dermaga Bom Kalianda adalah ketika matahari hendak terbenam. Warna senjanya yang indah akan menjadi hal romantis yang tak akan pernah anda lupakan.
Apalagi senja yang akan terbenam memiliki latar belakang Gunung Rajabasa. Wah keromantisan mana lagi yang tak didapatkan di sini. Bahkan, diakui, keindahan Dermaga Bom Kalianda serupa dengan keindahan Pulau Pisang, Krui, Pesisir Barat.
Jika anda masih di tempat ini saat malam hari, anda akan melihat banyaknya gemerlap lampu kota yang menjadi pemandangan mata yang tak kalah indah. Lampung-lampung perkotaan Kalianda sangat jelas anda bisa lihat di tempat ini.
Tapi jangan lupa saat sore hari, anda bisa lebih dulu beli hasil tangkap laut nelayan yang masih segar, harga pun sangat terjangkau. Banyak sekali pilihan, dari cumi, ikan kakap, ikan tuna, udang, dan ikan-ikan laut lainnya.

Itulah informasi tentang Dermaga Bom Kalianda yang bisa Jomblo Traveler sampaikan. Semoga berguna dan bermanfaat. Ayo Piknik. Jomblo Piknik pun Nggak Takut, apalagi berpasangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dermaga Bom Kalianda, Sunset Terindah di Pesisir Lampung Selatan"

Post a Comment