Status Jomblo Bijak : Jangan Pacaran, Berat, Kamu Gak Akan Kuat, Mending Nikah Aja


Jomblo Traveler’s – Dilan effect. Yak, berawal dari bapernya para penonton di seantare bioskop setelah nonton FILM Dilan 1990. Bagaimana Dilan memiliki sejuta senjata kata-kata romantis untuk Milea. Oh, semua jadi menjadi Dilan effect. Dan kerap menyatakan, “Jangan rindu, berat, kamu nggak akan kuat, biar aku saja.”
Nah kali ini Jomblo traveler’s akan bahas tentang yang namanya nggak akan kuat itu. Jangan Pacaran, berat, kamu nggak akan kuat, mending nikah aja. Yuk nikah?....
Seperti tulisan saya sebelumnya yang berisikan tentang “Jomblo di antara pilihan : Menikah atau Pacaran” Jadi kalau dianalogikan seperti itu, apa yang kamu akan lakukan? Menikah atau pacaran?
Kedua hal tersebut memang kerap menjadi kebimbangan bagi para jomblo. Masalahnya, kalau menikah butuh biaya yang tidak sedikit. Sementara, pacaran menghabiskan anggaran yang sedang dikumpulkan untuk menikah. Wah, repot ya kalau kita berpola pikir seperti itu.
Tapi jelas, jomblo terus menerus akan buat kamu nggak akan kuat. Jomblo itu berat. Berat menahan godaan, berat menahan nafsu, berat menahan prasangka orang, berat menahan ejekan. Ah pokoknya berat kalau sudah siap menikah dan waktunya sudah ada, tapi masih terus berambisi jomblo karena ingin dekat dengan semua lawan jenisnya. Apa sih yang dicari? Bangga gitu jadi Jomblo. Enggak juga kan?
Apalagi yang namanya pacaran? Bangga gitu punya pacar?
Jadi seperti ini, saya jadi ingat dengan cerita seorang teman saya. Seorang teman pernah bercerita. Di dalam ceritnya mengandung banyak pesan. Kira-kira seperti ini, kalau kamu berharap dilihat sebagai seseorang yang keren dengan memiliki pasangan yang keren dengan pacaran, maka kamu adalah orang-orang yang tersesat dari sebuah pernyataan kerennya setan. Karena gaya berpacaran kamu adalah gaya berpacaran yang dipaksakan! Semua yang dipaksakan akan menjadi tidak keren.
Kenapa tidak memutuskan untuk menikah? Biar kemana-kemana romantisnya semakin keren. Karena sudah sangat biasa orang yang berpacaran pada akhirnya menikah.
Nah, coba, orang yang jomblo pada akhirnya menikah. Itu luar biasa. Artinya, jomblomu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Kenapa? Karena sudah teramat biasa,
“eh si anu menikah loh sama si ana.”
“Iya emang si anu kan pacaran sama ana, wajarlah, apalagi si anu dan ana pacaran sudah lama.”
Keren nggak. Pasti biasa aja.
Coba deh, dengan yang seperti ini, “eh tau nggak, si ana dilamar si anu, dan besok hari H menikah.”
“Eh iya tah. Kok bisa ya. Padahal mereka kan nggak pacaran. Tapi bisa menikah ya. namanya jodoh, nggak kemana.”
Nah, yang jomblo aja pada intinya bisa menikah. Lalu, kenapa terus-terusan berpacaran. Yuk nikah... Jangan pacaran aja berat, kamu nggak akan kuat nahan dosanya, mending nikah aja...

Baca Juga : Ciri-Ciri Jomblo Sukses dan Cara Jadi Jomblo Sukses


Baca Juga : Bisakah Jomblo Fisabilillah Menahan Godaan-Godaan Ini?

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Status Jomblo Bijak : Jangan Pacaran, Berat, Kamu Gak Akan Kuat, Mending Nikah Aja"

  1. HAhahah.. Dilan-da cinta.. Kebanyakan klw cewek setuju2 saja nikah aja.. Tp ternyata kebanyakan cowok yg berat karena alasan belum punya modal, masih tergantung orang tua, blm punya kerjaan dan alasan lainnya.. Betul ngga?

    ReplyDelete