Mau Poligami, Lengkapi Dulu Syarat Pengajuan Poligami Ini

Syarat Pengajuan Poligami - Adakah dari sebagian pembaca di sini ingin melakukan Poligami, berencana maupun akan melaksanakan. Dan sudahkah melengkapi beberapa syarat poligami? Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam mengajukan permohonan poligami di Pengadilan Agama.
Oke, seperti ini, jika memang sudah siap menghidup lebih dari satu istri, sudah dizinkan dan bagi para istri sudah relah dipoligami, ada beberapa syarat dalam pengajuan permohonan poligami di Pengadilan Agama yang harus dilalui. Artikel ini disadur dari www.blogtama.com selengkapnya, Syarat Pengajuan Poligami di Pengadilan Agama
Syarat Poligami yang harus kamu lengkapi
Dalam antropologi sosial, poligami merupakan praktik pernikahan kepada lebih dari satu suami atau istri (sesuai dengan jenis kelamin orang bersangkutan). Rencana ingin melakukan poligami ada prosedur permohonan poligami yang harus dilalui.
Prosesdur tersebut sebagai syarat nikah istri kedua bagi mereka lelaki yang sudah memiliki istri pertama. Jangan sampai lakukan poligami tanpa izin istri pertama. Apa akibat poligami tanpa izin istri pertama? Bisa saja pengadilan menolak pengajuan permohonan yang diajukan lelaki yang ingin poligami dan tidak ada tahapan sidang poligami yang diselenggarakan.

Baca : Pacaran Bertahun-tahun Nggak Nikah-Nikah, Kaya Kredit Motor Nggak Dilunasin

Sebelum proses sidang poligami diselenggarakan tentunya ada banyak yang kita lakukan, seperti mengurus semua syarat pengajuan poligami di pengadilan agama. Sampai semua syarat poligami terpenuhi, baik syarat poligami di pengadilan agama hingga syarat poligami di KUA telah dimiliki baru si pria bisa melakukan poligami.
Syarat Pengajuan Poligami di Pengadilan Agama : 
-      Surat pernyataan rela dimadu dari isteri (bermaterai 6000)
-      Surat pernyataan berlaku adil dari suami (bermaterai 6000)
-      Foto copy surat nikah (bermaterai 6000, cap pos)
-      Foto copy Kartu Tanda Penduduk suami, isteri, calon isteri (masing-masing bermaterai 6000, cap pos)
-      Daftar harta gono-gini dengan isteri I, dan seterusnya, dan diketahui Kepala Desa.
-      Surat keterangan penghasilan suami.
-      Foto copy Akta Surat Kematian suami/Akta Cerai (jika janda) (bermaterai 6000, cap pos)
-      Surat Permohonan akan Poligami yang ditujukan kepada Kepala Pengadilan Agama.
-      Membayar Panjar Biaya Perkara di Loket Kantor Pengadilan Agama.

Nah, itu dia, 9 syarat pengajuan poligami di Pengadilan Agama yang bisa kita lampirkan untuk melakukan proses sidang poligami di Pengadilan Agama. Untuk biaya sidang poligami, contoh surat izin poligami, tahapan sidang poligami, bisa ditanyakan di pengadilan agama agar lebih valid informasinya. Sebab, masing-masing tempat punya kebijakan tersendiri dalam hal ini. Selamat mencoba, jika berhasil selama memiliki buku nikah poligami atau buku nikah istri kedua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Poligami, Lengkapi Dulu Syarat Pengajuan Poligami Ini"

Post a Comment