WOW, Ada Nikah Masal di Malam Tahun Baru 2018, Diikuti 534 Pasangan

Ilustrasi Nikah Masal
Nikah Masal di Malam Tahun Baru 2018 – Setelah  berita di Jawa Post tentang kegiatan malam tahun baru di Jakarta buat saya mesem-mesem. Bagaimana tidak, ini adalah kegiatan yang unik. Ada sesuatu yang berbeda di wajah Jakarta pada malam tahun baru 2018.

Apa itu? Jawabannya ada nikah masa di malam tahun baru 2018. Rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah mempersiapkan sesuatu yang unik untuk menyambut malam tahun baru. Harapannya sesuatu yang unik itu dapat membuat meriah malam pergantian tahun 2017 ke tahun yang baru 2018.

Dalam malam tahun baru 2018 DKI Jakarta pun sudah mempersiapkan acara nikah masal yang akan diikuti ratusan pasangan. Ratusan pasangan tersebut akan mengikat janji suci dan bahkan pernikahan mereka akan disaksikan secara langsung masyarakat di jantung ibu kota.

Dimana lokasi acara nikah masal di malam tahun baru 2018 Jakarta akan berlangsung, acara nikah masal akan diselenggarakan di Jalan MH Thamrin Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat atau yang dikenal dengan lapangan Park and Ride.

Selain itu, pada malam tahun baru 2018 ini juga akan berkonsep festival kuliner, pasar malam, pagelaran panggung di lima wilayah kota Jakarta, dan tentunya nikah masal.

Baca Juga : Kamu Masih Malu Ngejomblo? Harusnya Mikir! Karena Lebih Malu Jagain Jodoh Orang

Dikutip dari laman JawaPos.com, Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari mengungkapkan, rencana tersebut akan dimeriahkan oleh 534 pasangan yang berasal dari 267 kelurahan di Jakarta. Pernikahan masal akan dipusatkan di Jalan MH Thamrin Nomor 10 atau yang dikenal dengan lapangan Park and Ride.

Jumlah pasangan itu, kata Premi, merupakan batas minimal. Dia pun tak menghalau jika peserta melebihi patokan yang ditetapkan Pemprov DKI. "Kalau memang mau lebih nggak apa-apa. Para Lurah diperintahkan untuk mencari warganya yang mau menikah. Tapi kan kita juga harus perhatikan batas kuotanya," ujarnya.

Baca Juga : Wasiat Rasulullah Dalam Mendidik Keimanan Anak

Lalu, apa syarat untuk mengikuti nikah masal di malam tahun baru 2018 di Jakarta?

Syarat yang harus dilaui oleh para peserta adalah mengisi formulir di Kelurahan masing-masing dan kemudian mendaftar untuk menikah di Kecamatan Menteng, karena lokasi pernikahan yang masuk wilayah tersebut. Selain itu, turut dilampirkan beberapa persyaratan lainnya seperti dokumen N1, N2, dan N3.

Seperti konsepnya, yakni perayaan malam Tahun Baru, kegiatan yang masih dalam tahap sosialisasi itu akan dihelat pada malam hari. Hal itu sekaligus menjadi pesta atau resepsi pernikahan bagi para pengantin.

Selain ijab kabul dihadapan penghulu dan saksi, juga akan ada hiburan untuk pengantin. Ada tempat pelaminan adat Betawi bagi yang mau foto-foto, dan telah disiapkan stand bagi yang ingin mendokumentasi, dan bahkan ada stand pernikahan yakni stand pelaminan. (Presiden Jomblo – Dikutip dari JawaPost)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WOW, Ada Nikah Masal di Malam Tahun Baru 2018, Diikuti 534 Pasangan"

Post a Comment