Rute ke Pulau Pahawang, Jalur Ini Lebih Dekat

Rute ke Pulau Pahawang, salah satunya Pulau Kelagian Lunik
Rute ke Pulau Pahawang – Berikut ini adalah peta Pulau Pahawang yang kalian cari. Sebuah rute terdekat yang akan mengantarkan kalian untuk bisa sampai ke Pulau Pahawang. Ada dua pilihan yang bisa kalian tempuh untuk sampai ke Pulau Pahawang. Silakan nanti tinggal dipilih.

Seperti kita ketahui, Pulau Pahawang berada di Pesawaran, Provinsi Lampung. Tepatnya di Kecamatan Marga Punduh. Pulau Pahawang adalah destinasi wisata yang kini menjadi primadona di Provinsi Lampung.

Keadaan dibawah lautnya begitu mempesona. Terumbu karang hingga ikan-ikan yang lucu bisa kalian temui di sini. Belum lagi beberapa spot lokasi yang menyajikan pemandangan yang indah. Cocok untuk kamu melepas penatnya ibu kota.

Di Pulau Pahawang juga sudah banyak yang menginap. Banyak cottage atau penginapan yang bisa kita jumpai. Penginapan di Pulau Pahawang juga harganya masih terjangkau. 700 ribuan untuk sewa satu cottage. Sementara harga sewa kapal ke Pahawang bervariasi, dari Rp350 ribu hingga 700 ribu rupiah. 

Baca Juga : Penginapan Di Pulau Pahawang

Lalu, kemana kita harus memulai perjalanan untuk sampai ke Pulau Pahawang. Rute ke Pulau Pahawang jalur paling dekat yang bisa ditempuh lewat mana? Dari pertanyaan itu kira-kira apa yang bisa www.jomblotravlers.com bantu?

Jika sekedar menunjukan rute ke pulau pahawang, tentunya sangat mudah. Ada dua jalur. Pertama kita ke dermaga gudang lelang, lempasing, naik kapal dari sana. Atau ke dermaga ketapang, yang saat ini sudah teramat sering digunakan masyarakat sebagai jembatan penyebrangan ke beberapa pulau.

Nah, sebelum saya menjelaskan tentang rute untuk menuju Pulau Pahawang secara lebih jauh, tak ada salahnya, kalian memahami alamat Pulau Pahawang di atas yang bisa menjadi petunjuk kemanakah kalian akan sampai di Pulau Pahawang sebagai titik temu lokasi penyebrangan.

Untuk bisa sampai ke Pulau Pahawang, bagi kalian yang berada di kawasan Bandar Lampung sebagai titik memulai perjalanan ke Pulau Pahawang, kalian akan melintasi dua jalur, pilihannya, lewat Kemiling atau lewat Telukbetung.

Kalau lewat Kemiling, kita akan melewati Lembah Hijau Sukadanaham, sampai ke arah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bakung, Telukbetung Barat. Nah, kalau lewat Telukbetung, artian dalam hal ini kita akan lewati Telukbetung Selatan dan Telukbetung Timur, Jl. R.E. Martadinata.

Nah, nanti lurus saja, akan ketemu pom bensin. Kalau yang dari Kemiling, tinggal lurus saja. Jadi tidak mengkol ke kiri. Tapi kalau dari Jl. R.E Martadinata pasar kangkung dan pasar telukbetung, kamu akan ada pertigaan di Pom Bensin dan mengkol ke kanan menuju Lempasing.

Baca : Tempat-Tempat Wisata di Lampung Berdasarkan Letak Daerah yang Wajib Dikunjungi

Nah, kita akan terus arah Lempasing. Sampai akhirnya ketemu tugu selamat datang dikawasan Kabupaten Pesawaran. Pantai pertama yang akan kita temui setelah berpisah dari Bandar Lampung adalah Pantai Quen Artha. Perjalanan masih jauh, kira-kira 30 menit lagi kalau tidak ada kemacetan. Sebab, kalau hari libur, apalagi libur ahri besar dan perayaan seperti tahun baru, idul fitri, natal, dan hari besar lainnya, jalanan ini akan padat dan macet.

Perjalanan tidak lagi mengkol-mengkol. Ikuti saja jalan yang ada. Tolong di copi tulisan ini. Khawatir kehilangan sinyal saat memasuki kawasan-kawasan sepanjang jalan menuju Pulau Pahawang.

Rute ke Pulau Pahawang ini sangat mudah, nanti kita akan juga dipertemukan dengan beberapa lokasi wisata, salah satunya Pantai Mutun, dan kita akan terus saja, tanpa harus mengkol ke Pantai Mutun, langsung maju lagi kita akan ketemu plang pantai Sari Ringgung, dan tak jauh ada plang pantai Dewi Mandapa. Selanjutnya tak jauh dari situ, kita akan ketemu Dermaga Ketapan.

Nah, Dermaga Ketapang adalah jembatan penyebrangan antar Pulau yang ada di Pesawaran. Jadi akses untuk menuju pulau-pulau, seperti Pulau Pahawang, Tanjung putus, Legundi, dan kawasan lainnya, harus melewati kawasan ini, yakni Dermaga Ketapan.

Nah, inilah lokasi terdekat untuk menuju ke Pulau Pahawang dari pusat kota Lampung yang bisa kamu telusuri. Selamat menikmati perjalanan. (Presiden Jomblo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rute ke Pulau Pahawang, Jalur Ini Lebih Dekat"

Post a Comment