Mengejutkan! Ternyata Ini Alasan Cewek Bertahan Sebagai Jomblo

Laki-Laki Harus Mikir Kalau Mau Pacarinya

Jomblo Sampai Halal
Jomblo TravelerBagi kebanyakan orang, malam minggu sendirian, tentu tidak menyenangkan. Di hari-hari lain, pergi jalan, mau ke mall, cari makan di luar, cari keperluan sendirian tentu gengsi. Apalagi perempuan. Mau ke mana-mana kok sendirian? Pasti ada cibiran. Dan membuat sebagian perempuan aka galau tujuh turuan tidak ketulungan.

Tapi saat ini sungguh, fenomena berbeda, meski masih banyak di antaranya. Apalagi perempuan-perempuan yang baru beranjak dewasa, walah masih suka galau kalau nggak punya pasangan.

Fenomena berbeda terlihat bagi mereka, para cewek-cewek yang sudah mulai menyadari, bahwa hidup bukan hanya untuk memikirkan sang kekasih. Bukan juga memikirkan siapa dia yang akan selalu menemani aktifitas tanpa sebuah ikatan kepastian yang sah di mata agama.

Maka, cewek-cewek cerdas secara emosional dan sudah siap menikah, justru menghindari pacaran. Sebab apa? Ia menghindari ketidakpastian karena status pacaran. Berbahagialah seorang pria jika bertemu dengan cewek-cewek yang sudah siap secara psikologis dan siap secara rohani dalam menjalani hubungan yang lebih serius, yakni pernikahan.

Baca Juga : Benarkah? Jomblo Bisa Sebabkan Lebih Cepat Meninggal

Alasan tersebut jugalah yang pada akhirnya, menjadikan seorang cewek konsisten untuk menjadi seorang jomblo. Meski dalam waktu yang lama. Alasannya mengejutkan, meski menurut kita yang membaca ini mah alasan klasik yang amat umum. Apalagi bagi para laki-laki. Alasannya adalah :

“Demi Jodoh Terbaik, Mungkin Ini Cara Tuhan Membiarkan Saya Menjomblo”
Lalu, alasan tersebut dijabarkan dalam beberapa kalimat pendukung. Seperti, jodoh datang itu tidak dikarenakan memiliki seorang pacar. Jodoh di tangan Tuhan. Tuhan tahu yang terbaik siapa jodoh yang akan diturunkan untuknya.

Membaca alasan dan kalimat pendukungnya tersebut, saya jadi ingat, sebuah kisah kawan saya saat hendak menikah. Ia pernah pacaran bertahun-tahun. Ia seorang akuntan. Pekerjaannya yang teramat sibuk mungkin, sehingga menyebabkan tidak mau lagi pacaran. Tapi bukan itu sebetulnya.

Ia sudah memahami hatinya kuat dan kokoh, ia sudah mantap dengan apa yang ia pilih. Hingga pada akhirnya, ia menyimpulkan, pacaran lama pun hanya menggantungkan harapan tanpa kepastian. Kenapa tidak dengan menjomblo, yang tetap keep smile menanti sebuah kepastian. Memupuk harapan dengan keyakinan, bahwa pacaran pun bukan solusi terbaik dalam mencapai kursi pelaminan.

Baca Juga : Pacaran Bertahun-tahun Nggak Nikah-Nikah, Kaya Kredit Motor Nggak Dilunasin

Lalu, apakah dia tidak takut diledek, selalu sendirian dan tidak punya gandengan. Ia mencoba kuat. Sedih itu pasti. Apalagi di usianya, teman-teman lainnya sudah menikah. Tapi itu bukan penderitaan, dan bukan juga kutukan baginya.

Dia pernah bilang seperti ini : Kamu punya pacar. Tapi sehari-hari selalu tekanan batin. Kamu ingin dia segera dinikahi. Tapi tak kunjung dinikahi. Hanya sekedar janji. Atau dia mengajak nikah, ternyata kamu belum siap. Atau bahkan, ketika pacaran sudah lama, ternyata masing-masing di antara kamu dan dia, menemuka seseorang yang ternyata lebih cocok dan lebih baik untuk diajak membangun rumah tangga, dan pada akhirnya kamu dan dia tidak ada kecocokan. Akhirnya harus rela putus. Bahkan, lebih sakitnya di antara kamu dan dia ternyata punya orang ketiga.

Apakah itu bukan menggantungkan harapan, tanpa sebuah kepastian yang hakiki.  Percintaan itu bukan sekedar impian. Goolnya pelaminan. Nah, buat apa kalau pacaran tapi tak bisa memastikan masa depan.

“Jadi tak ada salahnya kan, jikalau saya sementara sendiri,” katanya. Lalu ia menjelaskan dengan beberapa kalimat, bahwa hati lebih merasa merdeka dan bahagia. Tak usah takut kalau Anda terlalu lama menyandang status jomblo. Boleh jadi Tuhan sedang menyiapkan cinta terbaik untuk masa depan yasng terbaik.

Tapi bagi laki-laki, bahkan perempuan pun, meski Tuhan telah menjamin seorang jodoh, bukan berarti berdiam diri menunggu keajaiban toh. Terus membuka diri. Tapi tidak terjebak pada hal yang klise. Jangan rindu mengganggu pikiran yang akhirnya merusak semua rencana yang sudah dibangun dengan teguh. (Presiden Jomblo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan! Ternyata Ini Alasan Cewek Bertahan Sebagai Jomblo"

Post a Comment