Inna lillahi, Ramalan Bencana di Tahun 2018 Ini Sangat Mengerikan


Jomblo Traveler – Bagi masyarakat luas di Indonesia, baik wisatawan lokal maupun asing nampaknya harus lebih waspada. Percaya tidak percaya tentang sebuah ramalan. Tapi ini ramalan bencana di Indonesia yang paling mengerikan akan terjadi di tahun 2018.

Tak ada satupun dari kita yang ingin diterpa bencana hebat. Dan tak ada satupun niatan untuk mempercayai sebuah ramalan. Tapi ini memang sangat sulit. Terlebih bencana sangat sulit diprediksi. Karena turunya tidak di duga-duga, dan inilah kuasa Tuhan sanga maha pemilik semesta.

Jangankan masyarakat, sebuah ilmuan pun tidak bisa memprediksi dengan ilmu-ilmu pastinya. Apalagi sekedar ramalan yang kita tidak pernah tahu kebenarannya. Hanya saja satu hal yang harus kita pahami adalah, di mana pun dan kapanpun setidaknya kita bisa menjaga diri dan mewaspadai kemungkinan bencana yang akan terjadi di sekitar kita.

Baca Juga : Benarkah? Jomblo Bisa Sebabkan Lebih Cepat Meninggal

Baiklah, saya akan mengulas, bencana hebat apa yang akan terjadi di 2018. Sekali lagi ini hanya sebuah ramalan, yang tidak akan pernah tahu apakah benar atau tidak. Setidaknya ini bisa menjadi bahan perhatian untuk lebih waspada saja.

Di Indonesia beberapa tahun terakhir memang kerap dilanda bencana yang tak pernah diduga. Tak ada yang memprediksi secara pasti, dan tiba-tiba badai menyerang beberapa daerah. Begitu juga lindu dan gempa bumi yang dahsyat di akhir tahun di Indonesia sempat menjadi kesedihan tersendiri di berbagai daerah.

Dan atas dasar itu, sejumlah ilmuwan -- berdasarkan sebuah studi terbaru -- memprediksi bahwa 2018 nanti akan menjadi tahun terburuk bagi bencana gempa bumi.

Baca Juga : Gaya Pacaran ABG 90-an yang Tidak Dirasakan ABG Zaman Now

Dilansir dari laman Liputan6.com adanya studi sejumlah ilmuan tersebut menunjukkan, lindu pada tahun depan akan semakin banyak ketimbang periode sebelumnya. Penyebabnya ialah rotasi Bumi yang semakin melambat.

Dalam forum tahunan komunitas akademis bidang kepakaran geologi di AS, Geological Society of America, ilmuwan meyakini, melambatnya rotasi Bumi pada 2018 akan memicu aktivitas seismik yang intens dan menyebabkan melonjaknya kuantitas gempa tahun depan.
Berdasarkan perhitungan tersebut, Bilham dan Bendick mencapai suatu prediksi bahwa pada 2018 nanti akan terjadi lonjakan lindu. Tahun ini sudah ada enam lindu. Tahun 2018 nanti, bisa sekitar 20 gempa. Begitulah ia memaparkan kejadian yang akan terjadi di beberapa negara. Termasuk Indonesia.

Selain itu, meski Bilham dan Bendick memprediksi bahwa gempa "ekstra" pada 2018 nanti akan terjadi di wilayah Bumi tropis, keduanya tak mampu untuk menentukan titik persisnya.
Kendati demikian, meski prediksi ilmiah itu tak sepenuhnya akurat 100 persen, berbagai kalkulasi tersebut setidaknya memberikan sumbangsih dan membuat sekecil apa pun perbedaan -- khususnya dalam konteks early warning system bencana gempa yang mematikan.

Tak hanya liputan6, Feminan yang melansir dari laman TribunTravel.com juga sebelumnya telah menyebutkan dalam artikel tertulisnya, bahwasannya, menjelang tahun 2018 sudah banyak peramal memprediksi segala sesuatu akan terjadi.

Prediksinya yang akan terjadi adalah :
Sebab akibat dari gunung kelud yang meletus menciptakan anak gunung kecil yang muncul di kawah gunung kemudian menjadi besar dalam waktu singkat. Selain itu, munculnya makhluk aneh di dunia, mereka saling berkelahi, membunuh, dan membuat kerusakan. Tak hanya itu, bahkan diramal pula, banyaknya pria yang menyerupai wanita. Berbagai bencana alam pun terus hadir secara bergantian.

Nah itu dia prediksi atau ramalan tentang bencana alam di 2018. Sesuatu yang mengerikan itu menjelma ketakutan. Semoga tidak benar ramalan itu ditulis. Tapi tetap waspadalah-waspadalah. (Presiden Jomblo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inna lillahi, Ramalan Bencana di Tahun 2018 Ini Sangat Mengerikan"

Post a Comment