Bakal Naik, Ini Harga Terbaru Tiket Kereta Api Mulai 1 Januari 2018

Harga Terbaru Tiket Kereta Api 2018
Jomblo Traveler – Harga tiket kereta api pada 1 Januari 2018 sudah mengalami kenaikan. Meski tidak menyeluruh, tetapi beberapa di antaranya akan mengalami perubahan harga tiket kereta api di awal tahun 2018.

Tentu hal ini akan kembali menjadi pertimbangan masyarakat dalam menggunakan moda transportasi masal tersebut. Perlu diketahui, beberapa di antaranya, harga terbaru untuk tiket kereta api di 2018 adalah sebagai berikut :

Baca Juga : PT Kereta Api Indonesia (Persero) Layani Paket Perjalanan Wisata

PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan merubah harga tiket di tujuh rute perjalanan kereta api ekonomi jarak sedang dan jauh bersubsidi (PSO) lintas selatan Jawa. Tujuh rute kereta api (KA) tersebut, di antaranya, tiga kereta yang diberangkatkan dari Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto dan empat kereta pemberangkatan dari Daop lain yang melintas di wilayah 5.

Tiga kereta dengan pemberangkatan dari Daop 5 Purwokerto itu, yakni KA Logawa, KA Serayu, dan KA Kutojaya. Sementara, empat kereta yang melintas di wilayah Daop 5 adalah KA Kahuripan, KA Bengawan, KA Pasundan, dan KA Gaya Baru Malam.

Kenaikan tarif tujuh rute tersebut, yakni KA Logawa relasi Purwokerto-Surabayagubeng-Jember pergi pulang (PP) yang sebelumnya Rp74 ribu menjadi Rp 80 ribu. Kemudian, KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen PP yang sebelumnya Rp67 ribu menjadi Rp70 ribu. Serta KA Kutojaya Selatan relasi Kutoarjo-Kiaracondong PP yang sebelumnya Rp 62 ribu menjadi Rp65 ribu.

Baca Juga : Solo Traveling Aman, Nyaman, dan Murah di Yogyakarta

Adapun kereta yang melintas di Daop 5 yang mengalami kenaikan harga tiket yaitu KA Kahuripan relasi Blitar-Kiaracondong PP, sebelumnya Rp84 ribu menjadi Rp95 ribu, KA Bengawan relasi Purwosari-Pasarsenen PP Rp74 ribu menjadi Rp80 ribu, KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng-Kiaracondong PP Rp94 ribu menjadi Rp 110 ribu, dan KA Gaya Baru Malam Selatan relasi Surabayagubeng-Pasarsenen PP dari Rp104 ribu menjadi Rp120 ribu.

Baca Juga : K-Link Punya Paket Lengkap Dari Menyehatkan Hingga Menyegarkan Tubuh

Perlu diketahui, bahwa kenaikan harga baru akan diterapkan pada 1 Januari 2018. Pemesanan tiket untuk keberangkatan 1 Januari 2018 dan seterusnya mulai dapat dilakukan pada 2 November 2017 di seluruh kanal resmi penjualan tiket KA. (Kutipan informasi dari Liputan6).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakal Naik, Ini Harga Terbaru Tiket Kereta Api Mulai 1 Januari 2018"

Post a Comment