Ciri-Ciri Jomblo Sukses dan Cara Jadi Jomblo Sukses

Ilustrasi Jomblo Traveler - Ciri-Ciri Jomblo Sukses dan Cara Jadi Jomblo Sukses
Jomblo Traveler’s – Kali ini kita akan membahas tentang jomblo sukses. Apa itu jomblo sukses? Jomblo sukses adalah mereka yang selalu sendiri, tapi diam-diam memberi kabar tentang hari bahagia, di sebuah pernikahan ia mengikat janji sehidup semati, membangun bahtera rumah tangga.
Tapi tak hanya itu saja, ada banyak kategori yang menyatakan seorang jomblo bisa dinyatakan sukses. Kategori sukses seseorang dengan orang lainnya pun berbeda-beda. Setiap orang memiliki pemahaman dan kategori sukses menurutnya. Namun setidaknya saya akan jabarkan beberapa hal tentang ciri-ciri sukses dan cara jadi jomblo sukses itu bagaimana? Hal ini juga berkaitan dengan artikel berikut ini, silakang membacanya : Ciri-Ciri Jomblo Berkualitas, Berkelas, dan Elegan.

Ciri-Ciri Jomblo Sukses

Nah, ciri-ciri jomblo sukses adalah mereka para jomblo yang memiliki kualitas. Kenapa kualitas? Karena dengan kualitasnya sebagai seorang jomblo itulah ia terhormat dan dikenal sebagai jomblo yang tangguh tanpa pernah terdengar mengeluar.
Dan dengan kualitasnya tersebut, seorang jomblo diharapkan menjaga lisanya, menjaga pandangannya, menjaga dirinya, menjaga hatinya, untuk tidak mudah tergoda dan tergoyah janji manis, atau tipus muslihat nafsu yang dilatarbelakangi cinta.
Lalu, ciri-ciri yang kedua agar menjadi jomblo yang terlihat sukses, adalah mereka yang disebut jomblo berkelas, seorang jomblo yang memiliki kelas terbaik sebagai seorang jomblo.

Baca : Menjadi Jomblo Tawakal yang Disayang Allah

Baca : Cara Mengatasi Status Jomblo yang Terlalu Lama

Kenapa kelas? Memangnya ada naik kelas dan tinggal kelas, seperti di sekolahan. Oh tentu iya dong. Status seorang jomblo itu sudah pantas dibilang naik atau segitu-gitu aja, atau kelasnya turun nih. Nah itu juga bisa sangat sederhana kita menilainya.
Jomblo yang memiliki kelas yang baik adalah ia yang selalu memantaskan diri, selalu belajar dan berusaha menjadi seorang jomblo yang tak luput dari rasa bersalah, dan ia yang benar-benar percaya dan bisa menjalani status jomblo sampai halal.
Dengan begitu kelasnya akan naik. Sebagai seorang jomblo ia habiskan waktunya untuk lebih dekat dengan Allah. Memantaskan diri dengan mencari pendamping hidup tanpa harus berpacaran. Atau bahkan mereka yang mundur dari pacaran karena tahu diri dirinya belum mampu.
Nah, bagi yang tidak naik kelas atau mengalami kemunduran adalah mereka yang takut menjadi seorang jomblo dan tidak bertanggungjawab atas komitmen dirinya untuk mempersiapkan sebuah pernikahan. Semoga bukan kita golongan-golongan tersebut.
Terakhir, ciri-ciri jomblo sukses adalah dia yang terlihat elegan. Mereka tidak takut dengan statusnya menjadi seorang jomblo. Mereka sangat biasa ketika di ejek. Bahkan, lebih banyak diam dan tak menghiraukan. Tapi di sewatu hari ia akan buat kaget semua orang yang mengejeknya dengan bukti melalui undangan pernikahan.

Cara jadi jomblo sukses bagaimana?

Nah, cara menjadi seorang jomblo yang sukses bagaimana? Mungkin kalian bisa gunakan cara ini. Cara paling sederhana. Memahami kalimat berikut ini, “Lelaki, jangan terburu-buru, dunia takkan habis wanita.” Dan “Wanita, jangan terburu-buru, nafsu merusak akan dan jiwa.”
Why? Mengapa? Jadi cara kita adalah tetap menjadi seorang jomblo yang apa adanya. Tetap berusaha, tetap berpasrah, dan tetap berharap pada Allah SWT. Lalu, kerjakanlah yang bisa dikerjakan. Terus ikut berpatisipasi pada gerakan sosial, edukasi, dan hal-hal lain yang bermanfaat.
Jika memiliki pekerjaan, kerja dengan baik dan tekun, lalu menabunglah, memperias diri secukupnya. Jika memiliki usaha, bangunlah usaha dengan baik dan halal. Hormati para karyawan jika memiliki karyawan. Beri haknya sesuai kewajiban mereka yang telah diberikan kepada usaha milikmu.
Cara lain juga, jangan memaksakan kehendak yang memang bukan menjadi hak dan kewajibanmu. Lalu, lakukan perbuatan yang baik. Karena jalan yang baik diawali dengan perbuatan yang baik. Termasuk jodoh. Jodoh yang baik, karena kamu telah memperbaiki diri untuk menjadi orang yang baik.
Semoga artikel ini bermanfaat dan salam sukses untuk para jomblo di saentaro negeri ini.
Previous
Next Post »