Berbagi Kebahagiaan Para Pelancong Lewat OPPO F5, Seperti Ini Ceritanya?

Saat si Jomblo Traveler mengambil foto dilayar yang bening miliki OPPO F5
Perkenalkan nama saya Yoga Pratama. Saya seorang jomblo asal Lampung Tengah yang menjelma sebagai pelancong, lebih tepatnya adalah Travel Blogger. Teman-teman kerap menyebut saya Jomblo Travelers.
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kebahagiaan dalam bentuk cerita tentang kekaguman saya terhadap salah satu produk HP produksi OPPO Indonesia. Ini semua bermula dari setelah lolosanya saya dalam proses seleksi yang dilakukan pihak OPPO bersama dengan Event Detik (Detik.com) untuk bisa mengikuti OPPO Selfie Tour with OPPO F5 di Meeting Room Ocean View, Novotel Lampung, Selasa (19/12/2017).
Sebelumnya, saya memang sudah mendapatkan informasi banyak hal tentang OPPO F5. Bagaimana fitur-fitur canggihnya menggoda saya sebagai seorang traveler untuk bisa menjadi sahabat sempurna dalam beraktifitas, dan waw ini benar-benar “OPPO F5 Perfect Companion For Travelers”.
Berangkat dari rasa penasaran saya pun tiba di Novotel 40 menit sebelum acara dimulai pada pukul 15.00 WIB. Berharap bisa mendapatkan banyak informasi sederhana lebih dahulu dari pada peserta lainnya tentang spesifikasi lengkap OPPO F5.
Alhasil saya pun bisa mencoba terlebih dahulu, membuktikan rasa penasaran atas informasi yang tersebar di sosial media maupun per-google-an. “Cekrek-cekrek,  kecanggihan yang masih belum saya pahami tersebut saya akui memang memiliki kualitas gambar yang baik dan pastinya bikin saya ngiler untuk memiliki HP OPPO F5.”
Foto dengan Indah, salah satu peserta dari UIN Raden Inten
menggunakan OPPO F5
Selang 15 menit kemudian, peserta lainnya berdatangan, kurang lebihnya 30 peserta baik dari mahasiswa, umum, dan Blogger Lampung. Tepat waktu yang sudah ditentukan, acara pun dimulai dengan beberapa kegiatan, dari perkenalan hingga game.
Saya termasuk yang aktraktif pada acara tersebut. Yup, berangkat dari rasa penasaran tentang OPPO F5, apapun kegiatannya saya memastikan diri untuk terlibat aktif, baik dalam setiap acara-acara yang terjadi di ruangan, maupun tanya jawab. Semua harus saya pahami dengan cara yang sangat mudah bagi saya memahami. Dan aktif pada komunikasi dua arah adalah caranya.
Karena kelincahan seorang jomblo travelers mengikuti semua sesi ini, saya pun berhasil membawa dua goodybag doorprize yang disediakan pihak panitia. Terima kasih panita.
Sampailah pada sesi acara diskusi. Pada kesempatan pertama disampaikan Public Relation Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto. Menurutnya, OPPO Indonesia pertama kalinya menyambangi Lampung sebagai kota kedua setelah Malang dalam rangkaian event Selfie Tour with OPPO F5.
Pak Aryo Memaparkan Materi (Foto diambil tanpa menggunakan OPPO F5)
Selfie Tour with OPPO F5 ini juga disampaikannya sebagai pengenalan seri perangkat terbaru Varian OPPO F5 milik OPPO Indonesia. Pada titik yang membuat semua peserta serius, ketika Pak Aryo mulai menjabarkan begitu lugas tentang keunggulan-keunggulan OPPO F5.
Dari penjelasan-penjelasan Pak Aryo itulah saya pada akhirnya semakin ngiler sama OPPO F5. Bergumam di dalam hati. “Ini HP gokil, seru, wah, benar-benar selfie expert & leader,” gumam saya.
Bahkan, tak henti-henti berbisik sama Bowo dari Tulangbawang yang duduk disamping saya. “Seandainya punya ini HP, bakal seru postingan-postingan di Jomblotravelers.com, foto saat menjadi pelancong bakal mewah seperti foto DSLR.” Bowo juga mengangguk tanda sepakat dan ia menyatakan hal yang sama.
Bagaimana tidak, Pak Aryo saat itu tak sekedar menjelaskan tentang keunggulan produknya, tetapi juga membuktikan secara langsung keunggulan-keunggulan yang dimiliki OPPO F5. Menurutnya, OPPO F5 itu Capture The Real You. “OPPO F5 akan menceritakan sebuah tangkapan gambar tentang kamu yang sebenarnya.”
OPPO F5 6GB dan OPPO F5 Youth ini pun kata Pak Aryo, tetap memiliki fitur A.I. Beauty Recognition Technology. Negabayangin apa yang sudah dilakukan sebelum acara dimulai foto-foto sebentar sebelum acara dimulai, ternyata fitur tersebut dapat menghasilkan hasil selfie yang Full Screen FHD+ dan gambar yang nyata, serta kualitas resolusi yang baik sehingga foto ketika dicetak pun tidaklah pecah.
Saya pun melihat HP OPPO F5 Full Screen Display, bahkan memiliki resolusi tinggi 2160×1080 yang dapat melihat konten-konten foto, video hingga games lebih luas dan nyaman.
Selengkapnya bisa dilihat video singkat saat melihat pengunjung Ngevlog dan Selfie
Tak hanya itu, saya pun mendapatkan penjelasan tentang teknologi lainnya yang ada di OPPO F5, seperti yang dikenalkan sejak awal, OPPO F5 dilengkapi dengan Beauty Recognition Technology, sebuah teknologi cerdas buatan yang ada pada kamera depan 20 Megapixel. Teknologi tersebut mampu mendeteksi secara detail dari jenis dan warna kulit yang sedang melakukan foto, hingga jenis kelamin dan usia dari subjek yang sedang berfoto.
Keunggulannya pun tak sampai disitu diceritakan Pak Aryo. OPPO F5 juga ternyata mampu memindai lebih dari 254 titik wajah untuk bisa menghasilkan foto yang lebih natural dan bisa dipakai semua jenis kelamin, baik laki-laki maupun perempuan. Jadi hasil jepretan tidak terlalu lebay dan menakutkan. Sebab, selama ini ada beberapa aplikasi di HP lainnya yang membuat foto seorang cowok seperti cewek. Bibir yang merah, dan terlalu terlihat cantik sangat menggelitik.
Sampai akhirnya saya juga mampu memecah rasa penasaran ketika pemateri lainnya membuktikan hasil jepretan foto alami tanpa terlihat lebay atau bahasa lainnya terlihat berlebihan dari OPPO F5.
Hasil fotonya benar-benar memanjakan mata, memanjakan insting fotografi, memanjakan liburan yang menyenangkan dengan mendapatkan hasil foto yang memuaskan.
Saya langsung membayangkan diri saya menggunakan OPPO F5 saat lagi travelingan ke beberapa kota, baik dalam Lampung maupun luar Lampung, dan mampu mengabadikan keindahan dengan perangkat canggih dalam fotografi, menangkap sebuah moment spesial dengan kualitas terbaik. Wah.. Wah.. tak berhenti deh bergumam dan berharap untuk bisa ikut memiliki OPPO F5.
1 Detik, Layar Terkunci Langsung Terbuka
Pak Aryo juga mempraktikan fitur lainnya yang dimiliki OPPO F5, yakni fitur Facial Unlock. Sebuah proteksi fitur kunci terbaru dengan membuka perangkat melalui pemindai wajah. HP yang terkunci dihadapkan dengan wajah Pak Aryo langsung buka dalam 1 detik. Jadi tidak membutuhkan waktu yang lama.
Pak Aryo itu kan kemarin pakai kaca mata, dan saat coba membuka layar dengan deteksi wajah masih pakai kaca mata, tapi ia juga memperlihatkan saat tidak menggunakan kaca mata, dan tetap dengan waktu yang sama, smartphonenya langsung terbuka. Menurutnya, di OPPO F5 ada 128 titik wajah yang akan dipindai setiap perangkat dihadapkan ke wajah dengan percepat waktu kurang dari 1 detik.
Banyak hal yang diceritakan Pak Aryo, selain yang sudah saya jelaskan di atas, ia juga menjelaskan tentang kemudahan bagi ibu rumah tangga maupun seorang ayah yang memiliki anak yang juga tak kalah canggih dalam menggunakan smartphone. Yakni dengan adanya fitur Kids Space.
Apa itu Kids Space?
Kurang lebihnya seperti ini penjelasan Pak Aryo tentang Kids Space? Ini adalah mode khusus yang bisa diaktifkan ketika ponsel OPPO F5 akan digunakan anak-anak. Jadi orangtua bisa melakukan sejumlah pengawasan dan membatasi penggunaan fitur ponsel.
“Jadi kita bisa batasi itu pengiriman SMS berbayar yang dilakukan di beberapa game yang ada di smartphone. Jadi tagihan atau kuota yang dimiliki tidak habis,” kata Pak Aryo kepada para peserta Selfie Tour With OPPO F5.
“Bapak, ibu juga bisa batasi aplikasi yang akan diakses anak. Termasuk membatasi pemasangan aplikasi selain dari yang sudah ditentukan. Bahkan ya ibu dan bapak bisa mengatur aplikasi tertentu, misalkan aplikasi game, jadi anak-anak tidak terlalu lama bermain game,” tutur Pak Aryo lagi.
Atas penjelasan Pak Aryo tersebut, membuat rasa penasaran saya di awal, mulai sedikit demi sedikit terurai, dan berganti rasa ingin memiliki, hiks.
Selanjutnya, pemaparan dilanjutkan Kak Fahmi dari DetikNet dan Kak Mellisa Bonauli dari redaksi DetikTravel. Kak Fahmi terlebih dahulu, yang juga mempraktikan beberapa fitur yang baru saja ia gunakan sebelum acara berlangsung.
Ia memperlihatkan beberapa foto selfienya, yang memang menurut saya tidak lebay dan tidak berlebihan. Masih seperti wajah aslinya, namun lebih bisa memaksimalkan foto terbaik tentang dirinya, tanpa merubah dirinya menjadi aneh. Benar-benar Capture The Real You.
OPPO F5 yang Selfie Expert & Leader ini pun ia lakukan di malam hari, dan hasilnya pun tetap baik. Bahkan, ada salah satu foto bokeh, alias blur dibelakang dan terfokus pada objek ia lihatkan begitu cantik.
Foto bokeh, fokus ke saya, dan blur juga bisa didapat dengan baik
Sama halnya yang disampaikan Kak Bona. Sebagai penyuka traveling alias pelancong, ia menggunakan HP OPPO F5. Menurutnya, selain kualitas gambar baik selfie maupun foto-foto objek traveling yang dihasilkan memuaskan, OPPO F5 juga awet baterai. Selain itu HP yang slim mudah dibawah, terasa nyaman dan tidak mengganggu.
Berfoto dengan kamera belakang OPPO F5
Jadi selain memiliki kapasitas kamera depan 20 MP, dan kamera bagian depan belakang 16 MP, OPPO F5 juga dilengkapi dengan kapasitas baterai 3.200 mAh. Dan alhasil ia tidak terlalu dipusingkan untuk terus cas smartphonenya tersebut.
Beberapa gambar pun ia tunjukan dengan begitu atraktif. Termasuk sebuah gambar yang jauh dan ia perlu melakukan foto zoom dan tetap berada di kualitas foto yang baik dan tidak pecah.
Foto yang dicetak dari pemaparan
Kak Renhard Harjanto
dari YANGCANGGIH.COM
Beberapa lokasi wisata di Provinsi Lampung ia abadikan dengan OPPO F5 miliknya. Foto-foto banyak pun bisa ditampung tanpa harus memikirkan kapasitas penyimpanan di HP. Sebab, menurutnya, OPPO F5 dilengkapi penyimpanan internal 32 GB.
Di sesi terakhir, ada Renhard Harjanto dari YANGCANGGIH.COM. Pemaparannya lebih spesifik lagi mengarah pada OPPO F5 memang dirancang semua kalangan, termasuk ia juga paparkan OPPO F5 Youth yang dirancang untuk anak muda. Ia juga menunjukan beberapa foto hasil jepretannya yang juga dicetak atau dprint namun tidak pecah. Dalam kualitas cetakanpun besar pun masih tampil baik.
Foto yang dicetak dari pemaparan
Kak Renhard Harjanto dari YANGCANGGIH.COM
Kak Fahmi, Kak Bona, dan Kak Renhard berbagi pengalamannya dengan OPPO F5 yang membuat para peserta geleng-geleng kepala kagum. Tampak diakui oleh beberapa penaya dan tampak terlihat dari hasil-hasil yang diperlihatkan oleh ketiganya dalam melakukan pemaparan.
Setelah acara pemaparan selesai, acara dilanjutkan ke sesi tanya jawab, saya juga pertama kali bertanya ke semua pemateri. Ada beberapa pertanyaan tentang penggunaan OPPO F5, dari mudah cepat panas, hingga ke trouble karena melihat HP yang tipis.
Dijawab oleh Pak Aryo, semahal apapun produk pasti akan mengalami trouble, ketika penggunaan tidak sesuai dengan petunjuk ataupun kapasitas penggunaan si HP. Akan tetapi, selama ini OPPO telah komit, barang yang tidak baik tidak dijual dipasaran, justru dimusnahkan, dan itu sudah dilakukan oleh pihak OPPO selama ini.
Kak Fahmi dan Kak Renhard memiliki pernyataan yang sama sebagai pengalamannya menggunakan OPPO F5. HP cepat panas itu pasti. Tapi yang ia gunakan dalam tahap normal dan tidak seperti yang lainnya. Ini dikarenakan spesifikasi yang diberikan pun sudah sangat baik untuk menunjang beberapa aktifitas.
Maka, untuk membuktikan rasa penasaran, para peserta pun diberikan kesempatan untuk merasakan langsung keunggulan F5, seperti layar penuh FHD+ dengan rasio 18:9. Hingga ke vlog dan selfie yang dihasilkan.
Perlu diketahui, OPPO F5 Series membandrol harga masing-masing tipe F5 bervariasi, yakni F5 Youth harga Rp3.599.999, OPPO F5 Rp3.999.999 dan OPPO F5 Pro limited edition dengan harga Rp5.199.999.
Tanpak depan dan belakang HP OPPO F5
Spesifikasi yang dimiliki OPPO F5 ini adalah, seperti yang sudah disebutkan di atas dengan beberapa keunggulannya yang bisa dinikmati oleh masyarakat, dari kapasitas baterai hingga 3200mAh, Teknologi Continous Optimizing yang mampu mengelola aplikasi berjalan hingga 12 jam terus menerus.
Adanya kombinasi Color OS 3.2 dan fitur baru lainnya yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB bahkan lebih dan sudah disematkannya prosesor Octa-Caredan mampu meningkatkan kinerja sebesar 40 persen dibandingkan perangkat sebelumnya.
Tak hanya tersedianya penyimpanan internal hingga 32 GB, tetapi juga tersedianya triple-slot storange sehingga dapat memuat dua simcard dan micro SD sampai dengan kapasitas hingga 256 GB.
OPPO juga berkerjasama dengan Arena of Valor (AOV) sehingga memberikan optimalisasi untuk dimainkan di perangkat OPPO F5. Permainan yang digunakan lebih cepat 23,9 persen.
Tak hanya itu, dijelaskan juga secara gamblang oleh Pak Aryo, bahwasanya, di OPPO F5 telah tersedia fitur Jangan Ganggu untuk bermain game. Jadi kita masih bisa main game meski sedang menerima panggilan telepon.

OPPO F5 Perfect Companion For Travelers. Sudah barang tentu sangat berbahgia para travelers seperti saya jika bisa menggunakan OPPO F5. Mengabadikan moment perjalanan, meski seorang diri sebagai Jomblo Traveler, namun tetap bisa berbagi kebahagiaan sebagai pelancong yang diabadikan lewat sahabat sempurna seperti OPPO F5.
Tampilan HP OPPO F5 :
Pengunjung melihat foto-foto yang dihasilkan OPPO F5

Screenshot bisa panjang hingga lebih dari 10 halaman
Tampilan layar OPPO F5
Previous
Next Post »