Ide Gila Ala Jombo Ketika Traveling


Jomblo mau jalan-jalan. Bingung cari tempat. Bingung cari kawan. Ujung-ujungnya nggak jadi jalan-jalan. Eits. Ini kebelinger namanya. Jomblo itu optimis bukan pesimis. Semua akan mudah menjadi seorang jomblo traveler.
Nah, ada beberapa catatan nih, bagaimana seorang jomblo bisa traveling secara sederhana tanpa bosan dan nggak takut disebut ngenes. Apalagi bagi kamu yang nggak punya banyak waktu. Alias sibuk dalam bekerja maupun sekolah dan kuliah.
Dalam 7 hari, ada dua hari yang kita sepakati adalah hari yang memungkinkan untuk pergi liburan. Bagi seorang jomblo, dua hari itu sangat bermanfaat banget. Karena sudah nggak tahu mau kemana dan sama siapa lagi memanfaatkan momen liburan.
Cobain deh, ide gila dibawah ini :
1. Awali perjalananmu dengan secangkir kopi hangat yang tak terlalu manis dan tak terlalu pahit...
Kopi selalu menjadi teman setia siapapun dan dimanapun, sekalipun tidak memiliki pasangan. Karena kopi miliki siapa saja. Nah, dengan memulai perjalanan dengan segelas kopi hangat diharapkan mood semakin hangat nih. Pastikan tidak terlalu manis, karena yang manis belum tentu mau denganmu. Dan jangan juga terlalu pahit. Karena yang pahit cukup kesendirianmu, jangan yang lain.
Kalau kamu berasal dari Jogjakarta, maka ngopi yang pas ya dekat stasiun tugu. Cari Kopi Joss. Alias kopi areng. Nikmati setiap hangatnya arang hitam bercampur kopi hitam yang manisnya dirasa cukup tidak mengecewakan. Pastikan kesendirian lebih berarti dengan keberadaan kopi.
2. Pergi ke Alun-Alun Kota: Selfie ataupun menjelajah sudut fotografi. Buktikan kamu sadar dan menerima kenyataan kalau kamu memang sendirian.
Mulai sekarang, jadi jomblo jangan terus-terus berdoa yang jelek-jelek. Berharap malam minggu hujan sehari semalam. Coba ke luar. Bagi kamu yang diluar Jakarta, bisa nih datang ke Jakarta, ke Kota Tua, misalnya. Di kawasan Kota Tua ini kamu akan melihat banyak jenis manusia dari yang sendiri, rame-rame bareng temen maupun bareng kekasih. Nah di tempat ini kamu harus tegar jika melihat orang bermesraan. Inilah menguji kesabaran. Siapa tahu di tempat ini juga kamu bertemu seseorang yang pas di hati yang juga lagi sendirian.
Cobalah foto-foto di tempat yang menarik. Misalnya, berkunjung ke museum yang ada di Kota Tua. Kamu cukup datang pada pukul 09.00 hingga 15.00. itulah jam opersional museum buka dan tutup.
Tentu dengan berkunjung ke Museum, selain kamu traveling, kamu juga belajar banyak hal. Terutama sejarah. Nah, lebih mudah memahami sejarah kan dari pada memahami isi hati seseorang.
Setelah pukul 5, dan musuem tutup, beralihlah ke suasana sore di Kota Tua. Nikmati fotografimu. Temukan yang unik dan menarik. Tidak perlu khawatir lapar, kamu juga bisa makan sesukamu di tempat ini. Asal? Bayar.
Bagi kamu yang ada di Kota Bandar Lampung. Bisa nih ke Tugu Gajah Atau Tugu Adipura yang berada di pusat kota. Rasakan sensasi malam minggu di tengah ibu kota Provinsi Lampung. Menikmati hilir mudik dan keramaian. Juga bisa selfie dengan gajah. Ya, foto sama gajah aja sudah bahagia apalagi foto sama pasangannya.
3. Camping
Cara yang mengasyikan adalah ikut komunitas pecinta alam dan camping. Mau di gunung ataupun di laut, itu mengasyikan. Rasakan sejuknya alam. Dan indahnya pemandangan. Wah, seru mblo... coba deh!
4. Menjelajah Sarang Hantu
Ih seram. Ye, udahlah, rumah hantu itu nggak ada apa-apanya dari pada nasibmu yang jones itu. Percaya deh. Mantanmu lebih menyeramkan dari pada hantu. Karena mantanmu adalah hantu dari segala hantu yang kerap menghantui pikiran dan perasaanmu.
Nah, rumah hantu atau sarang hantu bisa menjadi alternatif yang kece bala-bala. Karena kamu emacu adrenalinmu sendiri. Menciptakan ketakutan dan keberanian dengan keteguhan hati. Kamu akan belajar banyak hal. Karena kamu akan mengetahui seberapa tegar dirimu itu. he he...
Nah, bagi kamu yang sedang liburan ke Semarang, Jawa Tengah, bisa mencoba Lawang Sewu. What? Itukan serem banget. Ya, itu biar kamu tahu saat kamu takut siapa yang paling kamu andalkan. Apakah dia pacarmu? Apakah dia Tuhanmu.
Di Lawang Sewu ini murah kok. Gedung Tua ini tiket masuknya Rp5 – 10 ribu. Dan buka pada pukul 07,00-21.00. Selebihnya adu nyali. He he.
Nah, sekarang sudah saatnya para jomblo merencanakan pergi untuk liburan. Malam minggu bukan hanya untuk orang yang punya pacar, gandengan, atau gebetan. Begitu juga jalan-jalan. Jomblo berhak untuk menikmati itu semua. Ini adalah hak azazi manusia buat melewatkan perjalanan terutama malam minggu dengan riang gembira.
Previous
Next Post »