Gaya Pacaran ABG 90-an yang Tidak Dirasakan ABG Zaman Now

Ilustrasi Model
Kalau saat ini, kita melihat anak baru gede alias ABG generasi milenial dan generasi z pacaran seperti hal yang lumrah. Bahkan, anak-anak zaman sekarang ketika pacaran terlalu vulgar menampilkan kemesraan dikeramaian hingga menjadi tontonan.
Lalu, seperti apa sih gaya pacaran ABG 90-an yang sekiranya nggak akan dirasakan lagi di zaman sekarang. Berikut catatannya :
1.   Ritual kirim surat.
Anak zaman sekarang sudah jarang sekali menggunakan ritual pacaran yang satu ini. Saling berbalas surat cinta yang bisa membuat hati berbunga-bunga. Bahkan, kita saat ini generasi tua tidak melihat lagi anak zaman sekarang saling bertukar surat untuk mengungkapkan perasaannya atau sekedar mengungkapkan kerinduan atau bahkan hanya sekedar ingin bersyair kasih sayang.
2.   Pergi nonton film, film layar tancep.
Sekarang sudah zamannya anak-anak pergi ke bioskop. Di tahun 90-an bioskop terlalu mewah. Yang lebih murah adalah pacara pergi nonton, nontonya layar tancep, kalau gerimis bubar penontonnya. Terus yang dinikmati makananya bukan popcorn, tetapi kacang dan jagung rebus.
3.   Telponan di wartel dan telepon umum sampai kuping panas.
Masih zamannya uang koin telepon di telepon umum. Biasanya ada di tempat keramaian, halte ataupun terminal. Pakai uang koin bisa teleponan lama-lama. Sampai ada yang ngantri dibelakang dan disuruh buruan. Selain itu ada lagi wartel, ini yang lebih asik, karena punya ruangan khusus untuk nelpon dan bisa lama-lama sampai kuping panas.
4.   Foto berdua pakai tustel dan minta potoin orang lain.
Zaman 90-an yang punya handphone jarang. Apalagi smartphone belum dirilis. Jadi untuk mengabadikan moment adanya tustel. Itupun masih minta tolong orang lain untuk fotokan.
5.   Naik motor tua dan pacaran di angkutan umum.
Bisa dihitung pada tahun 90-an angkutan umum sudah paling mewah untuk berpergian dan digunakan untuk pacaran. Bisa saling deket disamping, cerita-cerita pelan hingga ketawa sampai penumpang lainnya melirik ke arah orang yang pacaran merasa terganggu. Selain itu ada juga motor tua yang boncengannya mepet sekali.
6.   Mojok sepulang sekolah.
Memanfaatkan moment bertemu. Tahun 90-an susah handphone dan yang irit adalah dengan berlama-lama bertemu sepulang sekolah untuk bisa pacaran.
7.   Keluar kelas di jam pelajaran untuk bisa lihat sang pacar di kelasnya.
Mencuri-curi waktu pada jam pelajaran yang paling sering dilakukan pada saat jatuh cinta di sekolah pada tahun 90-an. Ini dilakukan agar bisa melihat terus menerus si doi.
Nah, kalau gaya pacaran kamu pada tahun 1990 seperti apa nih?

Baca Juga : Ciri-Ciri Seseorang Sedang Jatuh Cinta

Previous
Next Post »