Ciri-Ciri Wanita yang Sudah Siap Dinikahi

Jomblotravelers.com – Jika sebelumnya kita telah membahas 5 tanda perempuan sudah ingin menikah. Kali ini kita akan membahas ciri-ciri wanita yang sudah siap dinikahi. Apakah kamu di antaranya?
Artikel ini tentunya penting bagi para lelaki yang juga sudah siap untuk menikahi seorang perempuan. Seorang pria juga akan mencari banyak informasi seperti apa ciri-ciri wanita yang layak dinikahi? Hal ini dilakukan agar si pria lebih hati-hati, namun pada akhirnya pilihannya berlabuh tidak terlalu lama, karena si wanita juga sudah siap untuk dinikahi.
Pernikahan itu memang menjadi sebuah keputusan besar dalam hidup. Janji suci yang diupayakan sekali dalam seumur hidup. Menjadi Jomblo Tawakal yang Disayang Allah. Hanya wanita yang siap secara mental dan fisik-lah yang berani mengambil langkah besar ini. Menanti seorang pria datang untuk menjalani hubungan yang serius dengan menjomblo.
Nah, seperti apakah ciri-ciri wanita yang sudah siap dinikahi? Berikut catatannya:
1.    Wanita yang Siap Menikah Akan Benar-Benar Menghargai Sebuah Komitmen.
Wanita yang sudah siap untuk dinikahi akan lebih menjaga komitmen dan tak akan main-main dengan pria lain. Komitmen kesetiannya pun bisa lebih dipercaya dan bertanggungjawab dari pada komitmen seorang laki-laki.
2.    Perempuan Akan Menghormati Lelakinya Sebagai Calon Pemimpin Keluarganya.
Wanita yang siap dinikahi setelah membangun komitmen adalah membiasakan diri untuk menghormati pasangannya. Wanita itu akan lebih banyak mendengar dari pada harus berdebat. Wanita yang sudah siap menikah akan selalu bisa menahan emosinya dan menyampaikannya di situasi dan kondisi yang sudah meredam. Bukan melulu membawa perbedaan pendapat ke arah perdebatan yang sengit.
3.    Wanita Akan Mulai Belajar Memasak dan Senang Memegang Alat Dapur.
Mereka akan sadar, bahwa wanita yang pandai memasak memang salah satu kriteria yang paling diimpikan oleh para kaum pria saat ingin memiliki Istri.
4.    Wanita Banyak Mencari Tahu dan Belajar Tentang Hubungan.
Wanita berusaha memahami, pernikahan bukan tujuan terakhir, tetapi awal perjalanan dari sebuah komitmen. Tentunya dibutuhkan bekal ilmu yang memadai. Itulah sebabnya wanita akan mulai membaca tentang buku-buku pernikahan untuk belajar banyak hal tentang pernikahan.
5.    Wanita yang Layak Diperistri Sudah Mulai Berpikir Tentang Menabung untuk Masa Depan
Selain bisa memasak, wanita akan sadar bahwa istri idaman adalah istri yang juga bisa mengatur keuangan keluarga dengan baik. Dia akan belajar bagaimana me-manage keuangan dengan baik. Baginya, pernikahan berarti membuat satu keluarga yang baru, yang berarti harus memiliki tempat tinggal dan memenuhi kebutuhan rumah tangga. Maka, dia tidak suka berbuat boros, berbelanja hal-hal yang tak penting. Wanita dewasa justru akan mulai berpikir untuk menabung demi masa depan.
6.    Calon Istri yang Baik Sudah Tidak Suka Keluyuran Malam dan Nongkrong Gak Jelas
Jika masih ada yang wanita yang keluyuran malam dan nongkrong tidak jelas, tinggalkan saja, artinya si wanita tidak siap untuk dinikahi. Hal ini bagian penting yang harus diketahui oleh pria. Karena, wanita yang siap untuk dipinang sudah tidak suka keluyuran malam gak jelas, nongkrong dan menghambur-hamburkan uang gak jelas sudah tak diminatinya lagi.
7.    Suka sama anak-anak dan memperlihatkannya ke publik.
Kalian pernah lihat, seorang wanita sering posting foto anak-anak di akun sosial medianya, dan dia seperti gemas dengan anak-anak. Itu tandanya si wanita sudah sangat siap berumah tangga, dan memiliki anak-anak atas pernikahannya. Wanita yang bisa dekat dengan anak kecil akan memiliki kesan tersendiri. Jiwa keibuannya akan sudah nampak pada dirinya, penyayang dan akan memperlihatkan siap untuk mendidik anak. Pria manapun akan luluh ketika melihat si wanita seperti itu.
8.    Menerima apa adanya si pria, dan siap menemani bersama dari nol.
Ada wanita yang ingin mendapatkan suami kaya. Banyak malah. Itu hal yang wajar. Karena dia tidak siap untuk hidup susah. Dimaklumkan. Namun, hal itu artinya si wanita tidak siap berumah tangga dalam situasi apapun. Yang dikhawatirkan ketika dalam perjalanan si pria terjadi masalah dan jatuh miskin, dikhawatirkan si wanita tidak mampu menolong dan menguatkan, justru meninggalkan. Nah, wanita yang istri-able akan mau diajak hidup susah. Hal ini bukan semerta-merta dia menerima pria kondisi pria yang tak mapan. Tetapi wanita yang siap menikah paham betul bahwa, kehidupan rumah tangga tidak serta merta bahagia karena harta.
9.    Wanita yang Siap untuk Dipinang Makin Taat dan Dekat dengan Tuhan-nya.
Sudah barang tentu wanita yang siap menikah adalah wanita yang taat, dan tak henti-hentinya berdoa memohon jodoh keapada Tuhannya. Wanita yang sudah mempersiapkan diri untuk jadi seorang istri yang baik, tahu bawah tanpa diminta, dia akan terus mendoakan pasangannya dalam tiap bincang mesranya dengan Tuhan. Agama menjadi landasan penting baginya.

Nah, untuk para pria, selamat memilih wanita yang bisa diajak berumah tangga ya. Semoga (dia) yang sering dipanjatkan dalam do’a, ternyata anda juga yang dia panjatkan dalam do’a.
Previous
Next Post »