Tips Sukses Bisnis dari Hobi

Tips Sukses Bisnis dari Hobi

Tips Sukses Bisnis dari Hobi - Banyak jalan menuju Roma. Ya, itulah sebuah pepatah dalam analogi jalan keluar disetiap persoalan yang dihadapi. Termasuk dalam urusan bisnis. Kita sebagai manusia pada dasarnya terlahir sebagai orang sukses. Sukses bisnis dari hobi, sekalipun. Ya, karena ada tekad dan usaha yang keras dalam mewujudkan kesuksesan tersebut.
Sebelum mengisahkan lebih jauh, ada sebuah kisah dari Calvin Kizana, seorang Chief Executive Officer PT Elasitas Multi Kreasi dalam pemaparannya ketika memberikan tips sukses bisnis dari hobi.

Baca Juga : Laki-Laki Bisa Memanjakan Diri di Sumia Aesthetic Clinic Lampung

Calvin dikenal dengan hobi main komputer dan pengalaman bekerja di bidang IT. Ia pun telah mendirikan PT. Elastis Multi Kreasi. Perusahaan yang dikenal sebagai salah saty perusahaan mobile technology terinovatif di Indonesia.
Calvin sukses bisnis dari hobinya yang hanya main komputer. Tapi adalah hal yang ia tanam dalam dirinya, yakni, keep searching dan enriching yourself, yakni dua karakter yang harus dimiliki oleh orang yang mau maju. Keep searching bukan berarti tidak bersyukur, namun apa yang dimiliki sekarang ini masih bisa dibuat lebih baik lagi. Tidak ada yang tidak mungkin toh, artinya jika kita lebih perluas pemaknaan apa yang telah disampaikan Calvin.

Baca Juga : Tempat-Tempat Wisata Untuk Para Jomblo di Indonesia

Tips sukses bisnis dari hobi tersebut ia bagikan, karena dengan hobinya tersebut ia mampu mendirikan perusahaan mobile technology enabler terinovatif di Indonesia. Calvin berhasil mengelola hobinya dengan kemampuan bisnis yang dibutuhkan oleh pasar.
Nah, bagi kamu yang ingin mewujudkan hobi sebagai mata pencaharian, bisa diikuti tips Calvin Kizana. Lalu, saya juga akan membagikan beberapa tips sukses bisnis dari hobi. Yakni, seorang teman yang hobinya menulis, begitu juga saya.
Teman saya saat ini bisa menghasilkan Rp30 juta per bulannya, dengan bisnisnya yang ia gali dari hobi. Menulis. Dia tulis semua ide dan gagasan, serta dipadukan kebutuhan market di google. Ia tulis banyak hal. Sehingga orang banyak membaca di blognya, dan ia kini berpenghasilan jutaan.

Baca Juga : 6 Cara Wanita Agar Dikagumi Pria Idaman

Sementara saya hobi menulis yang menjadikan tulisan berbentuk buku. Menjadi sebuah cerita. Baik cerita pendek, novel ataupun puisi. Selain dibukukan, saya kerap mengirimkan ke media masa. Ketika terbit, saya pun mendapatkan uang. Lumayan kan buat uang jajan.
Nah, saya dan teman saya meski ada penghasilan dari hobi tapi tidak cepat puas. Karena memang kita tidak boleh cepat puas dengan kemampuan yang dimiliki. Keep searching. Orang yang cepat puas biasanya tidak akan mendapatkan nilai lebih dari kemampuan yang dimiliki.

Teruslah latih kemampuan yang dimiliki dengan hal-hal baru yang lebih menantang. Ingat sob, dunia ini berputar, selalu ada hal-hal baru yang lahir setiap harinya. Jika tidak bisa mengembangkan diri, tamatlah riwayat kamu.

Baca Juga : Saya Jomblo “PKI” Salahkah?

Previous
Next Post »