Tips Agar Kuat Menjadi Jomblo


Tips Menjadi Jomblo – Menjadi jomblo itu dibilang ngenes. Karena luput dari perhatian dan kasih sayang? Kata Siapa? Ya Gue juga nggak tahu ini kata siapa? Gue rasa sekedar mengada-ngada.
Menjadi jomblo mau nggak mau harus dijalanin. Artinya kita harus siap dengan konsekuensinya. Dan menjadi jomblo, lebih baik kita kembali pada tujuan awal, yakni Move On!
Nah, untuk move on agar kita kuat menjadi jomblo. Berikut ini, tips agar kuat menjadi jomblo! Bisa deh kalian praktikan :

Baca Juga : Tips Traveling Untuk Seorang Jomblo

Pertama,
Tulis hal yang ingin dilakukan
Seorang jomblo dapat memulai dengan menulis berbagai hal yang ingin dilakukan dan buat rencana untuk merealisasikannya. Bisa menulis hal yang belum sempet dilakukan pas bareng si doi atau hal yang ngga biasa untuk ngasih pengalaman baru. Baik itu nonton film horor, serial TV baru, pergi nge-gym, atau bisa pergi wall climbing. Dengan menyibukkan diri, jomblo bisa merasa lebih bebas dan perlahan hidup bisa sesuai dengan yang diinginkan.

Baca Juga ; Saya Jomblo “PKI” Salahkah?

Kedua,
Pergi nonton bioskop sendiri
Hmm, pergi nonton sendirian bagi seorang jomblo baru memang terasa aneh. Biasanya nonton bioskop bareng dia, kini harus nonton di bioskop sendirian. Tapi nggak ada salahnya loh untuk dicoba. Karena apa? Selain bisa pilih film yang biasanya ngga pernah ditonton bareng doi, jomblo juga bisa lebih fokus menikmati film dan popcorn, tanpa harus memikirkan pasangan disebelahnya.

Baca Juga : Jomblo Fisabilillah, Ngetrip Menjaga Kehormatan dan Meraih Kemuliaan

Ketiga,
Pergi nge-dat
Habis putus dengan pacar membuat penggemar-penggemar pastinya “beraksi” untuk memulai mendekati. Tentunya dengan begitu si jomblo bisa mulai dengan berhubungan dengan yang tidak terlalu serius dan tetap santai menikmati proses pendekatan. Nikmati aja waktu nge-date bareng orang baru tersebut. Mungkin dari sekian banyak ada satu yang memang pas dan cocok. Who knows?

Bacalah : Pulau Pasaran Bandar Lampung, Bumbu Penyedap Rasa Hiruk Pikuk Kota yang Padat

Keempat,
Luangkan waktu untuk teman
Sahabat adalah orang yang selalu ada disaat kapanpun, termasuk saat putus dengan pacar. Seorang jomblo akan terus-terusan curhat ke temannya tentang apa yang lagi dirasakan. Meski begitu, nggak mungkin dong untuk terus-terusan curhat tentang kesedihan itu. Nah yang bisa dilakukan adalah, dengan mulai berhenti menceritakan pengalaman pahit ayng dirasakan bersama mantan pacar. coba tunjukin rasa apresiasi ke para sahabat yang telah setia mendengarkan keluhan dengan merencanakan kegiatan yang seru, seperti pergi liburan bareng atau shopping bareng. Tapi jangan kebablasan, ya hihi.

Baca ya : Cara Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah? Dengan Tenang dan Elegan, Tanpa Menyinggung Perasaan

Kelima,
Ingatlah alasan kalian putus
Selalu ingat kenapa dengan si dia putus. Mungkin hal ini bukan kemauan diri sendiri, tapi tentunya ada hal yang pada akhirnya membuat berpisah. Selalu ingat hal itu untuk membuat lebih kuat, dan tentunya mengingatkan bahwa kehidupan jomblo nggak selalu buruk. Malah bisa semakin fokus untuk merancang masa depan yang lebih baik.

Baca Juga : Catatan Seorang Jomblo Traveler

Keenam,
Menangislah jika ingin menangis

Jangan menahan kesedihan ketika ingin menangis. Menjadi jomblo setelah berpacaran lama memang sulit dan nggak bisa dipungkiri kalau semua terasa menyedihkan. Jika merasa sedih dan kangen dengan kebersamaan bersamanya, it’s okay to cry. Biarkan diri untuk menangis agar perasaan lega.
Previous
Next Post »