Saya Jomblo “PKI” Salahkah?

Saya PKI
PKI – Saya akui, saya adalah seorang PKI. Sebenarnya mengaku menjadi PKI tidaklah mudah bagi saya. Ini beban. Karena saya khawatir saya akan digeruduk masa, atau kata istilah Pak Presiden Joko Widodo “digebuk” saja jika bertemu PKI. Maka dari itu saya tak pernah mengakui diri saya adalah seorang PKI.

Tapi kali ini, saya akan akui yang sebenarnya. Kalau saya adalah “PKI” tapi jangan dulu saya dihakimi. Saya tak ingin kalian sesederhana itu menilai saya sebagai komunis. Saya terlalu manis kalian anggap komunis. Karena saya tak suka banyak gula disetiap minuman saya. Saya tak suka manis, karena saya merasa sudah sangat manis. Terlebih saya anaknya mbak manis, coba cek nama panggilan ibu saya sehari-hari. Saya rasa saya sudah cukup manis untuk itu.


Saya PKI. Kembali saya tegaskan diri bahwa saya adalah PKI. Tapi tolong jangan hakimi saya dengan celaan yang tak bermutu. Jangan anggap saya berbahaya bagi negara. Memang sebagian orang tak menyukai saya. Apalagi langkah saya sebagai seorang PKI. Saya hanya sekedar mencintai karena menikmati.

Yup. PKI. Maksud saya itu adalah saya seorang PKI (Pecinta Kopi Indonesia). Saya pecinta kopi. Kopi yang saya suka semuanya berasal dari Indonesia. Saya tak terlalu suka kopi-kopi dari luar negeri, bahkan namanya pun tidak suka. Saya jadi ingat, ada yang meninggal karena meneguk kopi dengan racun sianida. Ah, saya tak akan sebutkan itu kopi apa? Tapi masih terngiang, walau itu tak berbahaya.

Saya memang tidak bisa terus menerus minum kopi. Saya tak bisa sembarang ngopi. Karena saya ada sedikit masalah dengan lambung. Maka itu juga saya tak suka banyak gula ketika ngopi. Karena akan menganggu saya. Dan saya bisa muntah karena kopi yang salah saya minum.

Tapi, saya wajib mencoba, disetiap tempat yang ada kebun kopi. Apalagi kopi diolah sendiri dengan cara yang tradisional petaninya, pastilah dengan lahap saya mencoba hingga nikmat.


Kalian sudah tahu kan, kalau saya PKI. Tapi bukan Partai Komunis Indonesia. Melainkan hanya Penikmat Kopi Indonesia. Semua kopi asal Indonesia aku suka. Apalagi gadisnya. Eh. Ayo bagi pecinta PKI, kita gabung ngopi. (Humor)  
Previous
Next Post »