5 Tips Ciptakan Semangat Kerja Setelah Liburan


Libur lebaran sudah selesai, orang-orang sudah mulai beraktifitas. Para pencari nafkah sudah mulai bekerja. PNS masuk ke kantor pemerintahanya berada. Karyawan sudah mulai masuk di perusahaannya, yang pengusaha sudah mulai aktif membuka usahanya. Tak terasa, lebaran begitu cepat berlalu.

Ada sebagian orang yang masih belum move on dari libur lebaran. Ketika masuk kerja suasana liburan masih ke bawa ke ruang kerja. Bahkan, disinyalir masih banyak yang berharap datangnya izin untuk libur kembali.

Nih, saya ada tips usir rasa malas dan kembalikan semangat kerja seusai libur lebaran.

1.     Pastikan sarapan, sarapan yang nikmat dan sehat
Bangun lebih pagi, supaya bisa ada waktu sarapan. Pastikan sarapan yang enak dan sesuai selera, tidak menjadi beban dikantor karena alasan sakit, ini juga berfungsi untuk mengendalikan mood positif yang kamu miliki.

2.     Pakailah Baju Baru
Habis lebaran kan sudah punya baju baru nih, bisalah yang karyawan swasta digunakan baju barunya. Bikin style pertama masuk kantor seusai libur menjadi lebih staylish.

3.     Masuk kerja lebih pagi
Masuk 30 menit sebelum kantor memulai aktifitas. Datanglah lebih pagi, tak ada salahnya toh. Menyapa teman-teman lebih awal. Atau bahkan satu jam lebih awal, jadi bisa ngopi, ngobrol, dan curhat bareng sebelum bel berbunyi.

4.     Kerja dengan santai dan perlahan
Kerjalah sesuai takaran, tak perlu bernafsu bisa selesaikan semua di hari pertama kerja. Kan habis libur yang panjang banyak kerjaan menumpuk, jangan sampai buatmu panik, kerjakan saja, santai, tapi kelar semua. Tak perlu terburu-buru yang buat kamu stres. Kalau stres malah tak bisa diselesaikan semua nantinya.

5.      Jadwalkan kembali liburan berikutnya.
Ceklist lagi tanggalan. Cari tanggal merah atau tanggal yang membuat perusahaanmu libur. List beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi. Pastikan kenyamanan saat liburan sama halnya memastikan kenyamanan saat bekerja.


Selamat bekerja....
Previous
Next Post »