Tempat Wisata di Jogja Murah, Menarik dan Romantis

Salah satu tempat wisata di Yogyakarta, yakni Hutan Pinus Imogiri, daerah selatan Yogyakarta
(Foto keseluruhan milik Kennedi dan In Frame Desi Ilham Sianturi)
Berbicara Jogja memang tidak ada matinya. Pemilik nama Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan daerah istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan negara kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alam.

Coba kalau orang mau ke Jogja dan ditanya apa yang dikenal dari Jogja? Pertama kali orang akan mengatakan, yang dikenal di Jogja adalah gudegnya. Lalu yang ke dua adalah wilayah Malioboro. Selanjutnya Pasar Bringharjo. Ya, ketiganya memang sangat khas di hati wisatawan. 

Sementara, tempat wisata di Jogja itu juga banyak yang bikin baper loh. Karena Jogja selain dikenal dengan gudegnya juga dikenal sebagai jutaan wisatanya. Mau wisata kota tua, wisata alam, wisata malam, Jogja memang terkenal di seluruh penjuru dunia. 

Makannya, saya nggak pernah khawatir kalau ke Jogja mau ke mana? Terlebih sekarang perjalanan ke Jogja dari Lampung itu sudah sangat mudah dan murah. Tak perlu transit, bisa langsung sampai dari Bandara Raden Inten II ke Bandara Adi Sucipto. Karena ada pesawat terbang dari Lampung ke Yogyakarta tanpa transit. Harga tiket pesawat Lampung - Yogyakarta pun murah.

Sebagai seorang jomblo traveler yang punya uang pas-pasan saya pun selalu mencari tempat-tempat wisata di berbagai daerah yang murah, menarik, tapi tetap lambangkan kesan romantis yang bakal buat orang baper dengan suasana tempatnya. 

Nih, beberapa tempat wisata yang mungkin kalian cari. Tempat wisata di Jogja murah, menarik dan romantis yang bakal membuat kamu baper abis.

Hutan Pinus Imogiri 
1. Hutan Pinus Imogiri

Alamat hutan pinus Imogiri terletak di daerah selatan Yogyakarta. Tepatnya di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogjakarta. Untuk masuk ke tempat ini kalau tidak salah wisatawan cukup membayar Rp5.000,- wah murah kan. Hutan pinus dari namanya saja pastinya banyak pohon pinus, kurang lebih dengan luas lahan 500 ha hutan pinus ini kini menjadi tempat yang hits di Jogja untuk para muda-mudinya. Padahal sebelumnya lokasi ini disebut sebagai tanah tandus loh guys. Menarik kan. Kalau ke sini jangan sendirianya. Nanti cuma bisa motoin orang lagi pacaran, tapi nggak bisa ikutan foto, kan kasihan.

Taman buah Mangunan
 2. Taman Buah Mangunan

Alamat Taman buah Mangunan masih sama dengan kawasan hutan pinus Imogiri, yakni terletak di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogjakarta. Berfotolah sepuasnya dengan latar hijauanya dataran tinggi. Harga tiket masuk ke taman buah Mangunan cuma butuh biaya Rp5.000,-

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis
 3. Pantai Selatan alias pantai parangtritis

Siapa yang tidak kenal dengan kelegendaan ratu pantai selatan di Jogja. Ombak yang tenang, tapi menghanyutkan. Pasir hitam yang lembut dan hilir mudik kemesraan yang tercipta dihamparan pantai. Pantai selatan atau parangtritis ini pun tidak luput dari setiap kunjungan wisatawan. Karena pantai parangtritis adalah wisata paling terkenal dan berlegenda di kawasan Yogyakarta. Harga tiket masuk pantai parangtritis cukup dengan kocek Rp20.000,-

Tempat Parkir terbesar di Jogja, Abu Bakar
 4. Tempat Parkir Abu Bakar

Tempat parkir abu bakar menjadi tempat hits pecinta fotografi dengan latar padatnya kota Jogja. Terlebih di malam hari. Lokasi dengan ketinggian tiga lantai ini dekat dengan Malioboro. Biaya masuk pun hanya Rp2.000,- biaya parkir kali ya. 

Taman Sari
 5. Taman Sari Jogja

Taman sari jogja, masuk dalam kawasan keraton yang ada di Jogja. Tempat ini merupakan tempat pemandian putri raja zaman dulu, ya Taman Sari. Masuk ke kawasan ini hanya dipungut biaya Rp10.000,- ini juga menjadi kawasan candi loh, dari Prambanan, dan Candi Sambisari.

Kawasan titik nol Jogja
6. Kawasan titik nol Jogja

Kawasan ini menjadi tempat hits untuk melepas lelah di ibu kota Jogja. Baik wisatawan, maupun muda-mudi menjadi kawasan titik nol ini sebagai kawasan nongkrong. Ya, tempat nongkrongnya anak muda dan para wisatawan. Gak ada biaya masuk, alias gratis. Silakan menikmati suasana kota di kawasan titik nol Jogja.

Selamat datang kembali ke Yogyakarta. Jogja, tunggu aku datang. Aku rindukan kemesraan malam.
Previous
Next Post »