Pulau Pasaran dan Senja di Bandar Lampung yang Selalu Dirindukan

Salah satu Kemesraan yang patut dicemburui di Pulau Pasaran Bandar Lampung
Pulau Pasaran? Apa yang terlintas di dalam benak anda ketika mendengar sebuah nama yang terletak di sebuah kota yang tengah maju dan berkembang seperti Bandar Lampung. Alamat Pulau Pasaran sendiri terletak di sebuah kecamatan di Telukbetung Timur (TbT), Bandar Lampung, Lampung, Indonesia. Jaraknya 1 km dari pusat kota Bandar Lampung.
Pulau Pasaran selama ini dikenal sebagai pusat pembuatan ikan asin dan ikan terinya. Tapi, Pulau Pasaran punya sejuta pesona yang selalu dirindukan para traveler. Apalagi, kalau bukan suasana kampung di tengah pulau dan keramah tamahannya. Selain itu juga yang paling dirindukan tentunya prihal senja yang akan meromantiskan suasana saat berada di sana.
Untuk jalan menuju Pulau Pasaran sendiri, tidak terlalu rumit. Ada jembatan besar yang dibawahnya terdapat banyak kapal, dan ada masjid di depan sebuah simpang, kita tinggal mengkol kiri saja. Selanjutnya, kita ikuti jalan yang penuh dengan keceriaan anak-anak, nanti akan sampai pada papan petunjuk untuk masuk ke Pulau Pasaran.
Nah, dari situ perjalanan yang mengasikan di mulai. Datanglah, ketika sore hari, di saat matahari akan terbenam. Melihat sunset, atau senja yang berpulang. Di Bandar Lampung, Pulau Pasaran masih menjadi spot terbaik untuk melihat matahari tenggelam. Yes, betul. Spot yang paling oke untuk melihat senja di Bandar Lampung.
Sebelum memasuki jembatan pulau pasaran pun kita akan dihadapkan dengan hiruk pikuk nelayan yang sedang mempersiapkan diri untuk berlayar. Selain itu juga, kita akan dihadapkan dengan aktifitas warga dari mana saja yang sedang memancing, tidak lupa juga di sini selalu menjadi spot foto terbaik bagi para anak muda.
Tak jauh dari hiruk pikuk tersebut. Kita akan melalui jembatan pulau pasaran. Jembatan yang selalu dicari para pecinta jalan-jalan dan fotografi. Selalu menjadi spot foto terbaik dengan latar pegunungan maupun laut yang banyak sekali atribut nelayan.
Jembatan pulau pasaran ini juga yang selalu ramai dikunjungi. Banyak orang berhenti di jembatan pulau pasaran, mencari spot foto terbaik dengan latar matahari yang turun. Yes, benar. Spot foto dengan latar senja di Bandar Lampung.
Pulau Pasaran, Bandar Lampung selalu menjadi tempat yang dirindukan para pecinta senja.  Tak hanya itu saja. Di tempat ini kita pun bisa melihat bagaimana matahari baru beranjak berdiri. Keindahannya sulit dilupakan. Tempat sejuta inspirasi berkeliaran. Sekali kesana, pasti bakal ketagihan. Selamat berakhir pekan di Pulau Pasaran. Ajak pasanganmu, jangan pergi sendirian.




Previous
Next Post »