Penjual Belut di Bandar Lampung

Kios Cande Penjual Belut di Jl. Pulau Morotai, Jagabaya 3, Way Halim, Bandar Lampung
Mencari belut di Bandar Lampung sangat mudah ditemui di wilayah Way Halim. Tepatnya di Kelurahan Jagabaya 3, sepanjang Jl. Pulau Morotai. Meski hanya ada satu kios, Hendrik si penjual mengaku buka sejak pagi hingga sore hari dan tanpa libur kecuali hari raya, sakit, dan acara keluarga.

Namun, Kios Cande siap menerima orderan belut 24 jam. Rumah si pemilik, Hendrik pun tidak jauh dari lokasi kios berjualan, yakni di belakang hotel asoka.
  
        


Untuk membeli 1 kg belut hanya butuh membayar dengan harga Rp60 ribu. Di sini banyak pilihan. Ada belut yang ukuran kecil, sedang, hingga besar yang menyerupai anak ular yang tidak bersisik (tenang tetap belut kok). Belut didapat dari Menggala. Ini asli belut sawah ya. Bukan belut ternak ataupun budidaya. Karena kata Hendrik belut ternak dan sawah bisa dibedakan, baik dari warna maupun ukuran.


Kalau belut sawah itu warnanya cokelat dan bisa tumbuh besar dan panjang. Sedangkan belut budidaya kecil berwarna hitam dan tidak bisa besar seperti belut sawah. Kalau mau beli bisa tuh sesuai selera suka yang besar atau yang sedang. Kalau saya yang sedang. Bisa dapat banyak. Kalau yang besar takarannya 4-5 belut.





Hendrik juga mengatakan, kalau saat malam ingin belut bisa datang ke rumahnya tepat dibelakang hotel asoka.  Atau bisa hubungi ke nomornya 085273924965. Selain belut dia juga jualan lele dan ikan gabus loh. Nah, penasaran dateng aja ke Jl. Pulau Morotai. Cari belut nggak susah lagi deh kalau lagi di Bandar Lampung.
Previous
Next Post »