5 Tips Jomblo Memilih dan Membeli Baju Lebaran


Lebaran tinggal menghitung hari. Sembari menunggu Tunjangan Hari Raya (THR) datang, masyarakat tengah disibukan menyiapkan segala kebutuhan lebaran; dari mempercantik rumah, membuat atau membeli kue lebaran, hingga persiapan untuk membeli baju baru yang akan digunakan pada saat lebaran.

Pada umumnya memilih baju memang sangat mudah. Banyak model dan corak, membuat pilihan baju-baju yang dijual mudah ditemui. Baik di pasar, distro, swalayan, mini market, hinggga di mall. Asal sesuai selera dan harga, pasti baju-baju tersebut dibeli.

Lalu, bagaimana dengan yang jomblo? Jomblo adalah makhluk yang paling menderita saat lebaran tiba. Karena akan datang ribuan pertanyaan yang semakin membuat jomblo menderita. Maka, untuk meminimalisir penderitaan jomblo harus pandai-pandai menentukan fashion-nya saat lebaran. Mari, jadikan jomblo lebih bergaya.

Nah, berikut ini saya sampaikan tips-tips jomblo dalam memilih dan membeli baju baru yang akan digunakan saat lebaran.

1.     Sesuaikan dengan bentuk tubuh
Jangan sampai menggunakan pakaian yang kebesaran ataupun kekecilan. Kelihatan banget kalau nggak ada yang bantu milihin baju. Kalau kamu pakai baju kebesaran ataupun kekecilan, maka siap-siap kamu akan diejek sebagai jomblo yang ngenes. “Lebaran nggak punya gandengan. Pilih baju pun salah, nggak sesuai badan.”

2.     Nyaman digunakan
Pasti dalam menggunakan pakaian yang harus diutamakan itu kenyamanan. Apalagi jomblo. Kalau pakai baju saja sudah merasa tidak nyaman, bagaimana dengan status jomblonya. Terlebih banyak banget nih yang bakal ngasih pertanyaan seputaran nasib jomblonya. “Mana pacarnya, kok nggak di bawa? Apa nggak ada. Pantes nggak ada yang merhatiin. Itu pakai baju aja keliatan banget anehnya.”

3.     Jangan beli baju yang pasaran atau ada jenis couple.
Nah ini yang harus diperhatikan para jomblo. Jangan pilih yang pasaran. Bahkan, yang ada couple-an-nya. Bayangkan alangkah ngerinya kalau kita pakai baju di lebaran dan saat keliling silaturahmi kita ketemu dengan pasangan alay yang bajunya sama atau couple. Itukan mengerikan sebagai jomblo. Sudah cukup. Jangan dibeli baju jenis begitu. Jangan jadikan jomblo kalian semakin ngeblangsak karena melihat pasangan alay pakai baju yang sama di hari lebaran.

4.     Jangan beli sendirian
Kalau mau beli baju, setidaknya ajak teman-teman. Jadi kalau ada teman yang lain melihat, kalian tidak disebut sebagai jomblo yang nasibnya sial bener. Sampai-sampai beli baju aja sendirian. Jadi ajak teman. Kalau temannya laki-laki, perginya harus ramaian, biar nggak dibilang homo. Kalau temannya perempuan, pastikan dia tidak punya pacar. Jangan buat keributan di pusat perbelanjaan. Siapa tahu pacar si cewek ngegepin kalian jalan, kan bisa apes.

5.     Hindari pakaian yang membuat kalian kelihatan lebih tua
Kalau mau menghindari pertanyaan kapan kawin, berarti harus tampil lebih muda. Selain penampilan wajah, juga cara berpakaian bisa mendukung agar tidak terlihat tua. Ini adalah tips yang selalu diusahakan para jomblo untuk menghindari pertanyaan kapan kawin?
 
Kalau mau pesan kaos ini http://www.jomblotravelers.com/bisa hubungi admin

Nah, itu tadi 5 tips dari saya untuk para jomblo untuk menghadapi lebaran dari segi memilih dan membeli baju baru. Semoga bermanfaat. Kalau tips jomblo kamu gimana? Yuk kita disuksi. Siapa tahu bisa melengkapi tulisan ini.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
9 June 2017 at 21:33 ×

Gw pake' sarung aja lah kakaak..

Reply
avatar
Yoga Pratama
admin
9 June 2017 at 23:58 ×

jomblo akut kan, pake sarung biar apa? ha ha ha

Reply
avatar
HMG Studio
admin
10 June 2017 at 21:09 ×

"Jangan beli sendirian" pengalaman yang membuatmu bakal terlihat jones

Reply
avatar