Ini Dia Menu Makanan Untuk Para Jomblo

Net
Ada banyak pertanyaan yang masuk dalam inbox gue, sebagai orang yang disebut presiden jomblo dengan akun blognya Jomblo Traveler’s. Kira-kira apa sih menu makanan khas untuk seorang jomblo. Ini menjadi hal yang menarik untuk gue telisik.
Akhirnya, gue pun mendapatkan sebuah jawaban. Yakni, Jajangmyeon (atau jjajangmyeon). Nah, menu makanan apa lagi ini. Berdasarkan data pencarian di wikipedia, jajangmyeon merupakan jenis masakan Korea berupa mie saus pasta kacang kedelai hitam. Kalau di Tiongkok disebut Zhajiangmian. Jajang artinya saus goreng, dan myeon artinya mie.
Nah, tidak hanya itu jajanan Jajangmyeon ini di Negeri Gingseng Korea juga menjadi salah satu menu andalan yang menjadi kebiasaan untuk dikonsumsi. Terlebih pada 14 Apri. Peringatan apa sih 14 April. Apa? Hari jomblo?....
Rupanya hari jomblo benar-benar ada dan diperingati setiap tanggal 14 April. Hari Jomblo atau Single Day rupanya adalah salah satu budaya yang populer di Negeri Gingseng Korea. Di mana setiap tahunnya di tanggal 14 April para muda-mudi yang belum memiliki pasangan akan pergi bersama ke restoran.
Di Bekasi banyak nih resto Korea. Berdasarkan informasi dari mbah google salah satu resto yang ikut merayakan hari Jomblo ini adalah Mujigae Resto yang berada di Summarecon Bekasi.
Semangkuk Jajangmyong, berisikan Mie dengan campuran potongan ayam, bawang bombay, kentang goreng kering, siraman saus kacang hitam, dan irisan timun. Hidangan disajikan dengan semangkuk kecil Kimchi yang menjadi hidangan wajib hampir untuk semua masakan Korea yang memiliki rasa asam karena fermentasi.

Tuh mblo... coba dicari gih menu makanannya biar jomblo kalian lebih semangat. Salam.
Previous
Next Post »