Indahnya Si Putri Malu (Air Terjun)


Siapa yang kira, di Way Kanan punya banyak keindahan yang memanjakan mata. Salah satunya air terjun Putri Malu. Air terjun yang masuk di dalam kawasan hutan lindung register 24 yang ada di Kecamatan Banjit, Way Kanan.

Baca Juga : Eksplore Way Kanan

Untuk mencapai air terjun Putri Malu memang tidaklah mudah. Karena Putri Malu adalah bonus dari wisata yang ditawarkan Way Kanan kepada para traveler yang ada di negeri ini. Wisata yang sebenarnya dalah offroad. Melewati jalur yang ekstream denga ojek motor dari warga setempat.


Coba deh datang ke Banjit, langsung menuju ke Air Terjun Putri Malu. Seru banget. Karena jalanan yang akan dilewati benar-benar hanya untuk dilalui kendaraan khusus. Kita hanya perlu mengocek Rp100 ribu untuk di antar jemput dan mendapatkan jasa pendamping saat memasuki air terjun.

Air terjun Putri malu itu memang bentuk bonus spesial dari wisata yang diberikan oleh Kampung Jukuh Batu, Banjit, Way Kanan. wisata treking trail adventour sepanjang 7 km atau 1 jam dari Kampung Jukuh Batu yang terletak di kawasan hutan lindung register 24 bukit Punggur.


Tapi lelahnya perjalanan terbayar sudah, ketika saya sampai di air terjun Putri Malu yang mulai dibuka sejak tahun 2001 silam itu. menikmati suasana alam ciptaan Tuhan dengan ketinggian 80 meter.


Air yang bersih, dan mitos atau cerita-cerita tentang air terjun pastinya menarik untuk disimak di Putri Malu. Selain Putri Malu, kita juga akan diberikan bonus lainnya, yakni Lawang Agung. Wilayah perbatasan Way Kanan dengan Lampung Barat. Di atas ketinggian Lawang Agung kita bisa melihat air terjun yang ada di Lampung Barat.  Kalau cuaca cerah beruntung banget jalan bisa dilalui. Karena tanjakan yang luar biasa. Kalau hujan. Tak bisa masuk.




Nah, kamu penasaran gimana indahnya Putri Malu, lebih enaknya sih dateng ke Putri Malunya langsung. Apa jomblo? Takut sendirian? Yasudah ajakin aja aku.. he.. he.

Baca Juga : Hukum Mengingat Mantan
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
2 May 2017 at 04:37 ×

Keren ya Putri Malu, bisa ke sana menjadi tantangan tersendiri.

Reply
avatar
Bowo Susilo
admin
5 May 2017 at 00:08 ×

Semoga next time bisa kesana lagi hehe. Baru beberapa minggu udah kangen lagi sama Putri Malu

Reply
avatar