Anak Bandar Lampung? Bingung Buka Puasa Bersama di mana? Papatoms Punya Solusinya


Beberapa Menu Makanan di Papatoms cafe (Coffee-Duren-Eatry) - (Yoga Pratama)
Puasa pertama. Lancarlah ya? Puasa kedua, ketiga dan seterusnya semoga lancar juga ya. Oh iya, kemarin mimin banyak pertanyaan sebelum memasuki hari puasa. Pertanyaannya sih sederhana? Di mana tempat buka puasa rekomendasi mimin yang ada di Kota Bandar Lampung? Kalian bisa bantu jawab nggak? Nih, mimin punya rekomendasi di mana harus berbuka puasa? Sok yakin sih mimin? Yakin dong, menunya banyak, murah, meriah, dan nggak masalah untuk jomblo sekalipun. Cek tulisan mimin di bawah ya.....

***
Ramadhan memang tidak hanya bermakna spiritual, bulan suci Ramadhan juga menjadi momen mempererat hubungan sosial. Maka, tak aneh jika banyak masyarakat yang mengadakan acara buka puasa bersama. Baik bersama keluarga, teman, kerabat, relasi bisnis, kekasih, ataupun yang baru sebatas gebetan. 

Di era yang serba instan seperti saat ini, pilihan lokasi buka puasa bersama di luar rumah pun menjadi pilihan. Rumah makan, Restauran, Cafe, Emperan, bahkan warung tegal adalah beberapa pilihan untuk dijadikan lokasi buka puasa bersama. Nah, semua itu dipertimbangkan dengan kocek yang dimiliki. 

Aneka program spesial Ramadhan pun dikeluarkan oleh para pengelola penyedia jasa kuliner. Caranya bermacam-macam, dari promos menu makanan terupdate, diskon harga, kenyamanan tempat, hingga bertabur menu-menu tambahan sebagai menu istimewa saat Ramadhan. 

"Bagaimana dengan budget kak? Kan, saya masih sekolah, anak kos juga, dan nasibnya ngejomblo pula?" Nih, aku bisikin, eh nggak perlu dibisikin ya, cukup baca aja nih sampai selesai.

Jadi, aku punya solusi tempat untuk buka bersama nih?

Harga menentukan selera, dan soal rasa saya sudah coba, dan nyatanya juara. Tanpa bermaksud hanya merekomendasikan salah satu tempat ya. 

Mimin Menulis Indonesia bersama rekan-rekan di Papatoms Cafe

 Ya, jawabannya ada di Papatoms Cafe

Lokasinya nggak jauh kok? Ada di pusat keramaian Bandar Lampung, tepatnya di Jl. Ki Maja No 11, Perumnas Way Halim, Kota Bandar Lampung. 

Menunya Apa Aja Kak?

Ada banyak. Papatoms cafe menawarkan konsep cafe rumahan dengan menu makanan tradisional. Suasana rumah hadir di tempat ini. Dari beraneka ragam mainan Action Figure hingga perpustakaan yang berisi buku-buku kolekasi dengan beraneka ragam judul disediakan. Ada tempat foto juga loh, bagi yang jomblo. Hem....

Kak yang ditanya itu menu? Bukan konsep cafe?

Eh iya, he he... Oke, tadi selingan informasi ya. 








Udah keliatan belum ada menu apa saja di Papatoms Cafe. Sengaja saya fotokan untuk kalian bisa melihat menu dan harganya. Untuk soal rasa, jujur dalam hati gan, memang juara. Oh iya, ada bacakan juga loh. Bahkan, beberapa foto saya adalah model makan bacakan. Bacakan itu kalau nggak salah, metode makan bersama dengan menggunakan alas daun pisang dengan beberapa menu andalan bancakan yang disediakan pihak rumah makan. 

Bancakan di Papatoms itu ada bancakan liwetan. Apa itu bancakan liwetan, lihat gambar di bawah ini ya?








 Mimin ngiler deh? Berapa duit sih?

Nih, yang mimin tahu ya? untuk bancakan liwet standar harganya Rp25 ribu. Kalau yang komplit Rp38 ribu. Nah untuk pemesanannya minimal 5 porsi untuk makan di tempat (Papatoms) kalau mau pesan makan di luar juga boleh, tapi minimal pemesanan 10 porsi ya.
"Yang mimin makan ini porsi komplit" ada ayam bakar, telur balado, ikan krisi goreng, cumi sambal ijo, sambal pete teri, teri goreng, peyek udang, peyek ikan asin, kerupuk, sambal tumis kentang, lalapan, aneka sambal, urab-an atau keluban, ah masih banyak lainnya. Mimin hampir lupa. karena mimin langsung santap aja. Bisa juga kok kalau mau ganti ayam bakarnya dengan ayam kalasan, ayam kremes, bistik mentega, ataupun semur. Tergantung yang disukai apa. Tinggal bilang ke pihak Papatoms.

Buruan tentukan tempat kalian, buka di Papatoms Cafe.

Oh iya, bukan hanya bancakan liwet aja. Tapi ada juga bancakan mie. Widih, banyak pilihan pokoknya. Bancakan mie dengan sate barbeque sabu atau seafood atau apalah namanya itu yang pasti rasanya juara. Untuk mie dan kwetiau yang dijadikan menu bancakan plus satenya ini per porsi hanya Rp35 ribu. Minimal pemesanan 2 porsi ya guys. Jadi gimana, berani coba? benar-benar harga mahasiswa, tapi selera untuk para juara. 





Masih banyak menu lainnya: ini beberapa menu desertnya.




 Nah kalau yang ini menu lainnya yang bisa kita coba juga: 

Rekomendasi menu lainnya di Papatoms ;

1. Nasi ayam bakar mbah
2. Nasi bakar ayam pedas
3. Nasi goreng kambing
4. Nasi tongseng ayam
5. Kwetiau granat
6. RiceBowl cumi sambal matah
7. Indomie Oseng Mercon 













Masih banyak yang lainnya. Kalau ditulis satu per satu nampaknya sangat panjang tulisan saya ini. Karena memang selain menu yang telah ditulis, Papatoms juga punya menu yang serba durian, duriannya pun pilihan, pesannya dari Medan. Rasanya, juara. Sekian, semoga bermanfaat, selamat datang ke Papatoms Cafe untuk mencoba. Eh, ini juga bukan hanya menu buka puasa ya, sehari-harinya pun Papatoms memiliki banyak menu seperti ini. Kalau tak percaya, datang saja ke Papatoms Cafe. (Admin - Yoga Pratama).
Previous
Next Post »