Terapi Berperasaan Positif Khusus Jomblo

ilustrasi
Jomblo itu mudah tersulut emosi. Dan kita semua tahu, bahwa emosi bisa menjadi kekuatan tak tertandingi. Kita bisa sangat marah hingga menghancurkan apa saja. Tetapi, kita bisa juga menyayangi melebihi apa yang kita pikirkan. Begitu juga dengan jomblo.

Maka dari itu, dalam catatan saya di Jomblo Travelers ini akan memberikan tips, yakni, terapi berperasaan positif khusus jomblo. Karena sebagai seorang jomblo, emosi-emosi yang tumbuh bisa meledak kapan saja dan itu bisa membantu seorang jomblo meraih apapun yang diinginkan.
Emosi seorang jomblo itu sebenarnya bisa dibentuk sebagai kunci untuk menemukan hodup yang selalu diimpikan. Caranya, dengan mengoptimalkan perasaan positif.

Nah, ada pertanyaan seperti ini...

Apakah seorang jomblo sering merasa lelah, merasa kerap disingkirkan, dan kesepian?

Jawaban saya seperti ini, pertanyaan ini adalah pertanyaan yang simple. Sederhana. Jadi saya ilustrasikan seperti ini, ketika seorang jomblo merasa lelah dan selalu merasa kerap disingkirkan hingga akhirnya merasa kesepian itu timbul karena lebih besarnya perasaan negatif dari pada perasaan positifnya.

Dengan banyaknya seorang jomblo dengan perasaan negatifnya, maka hanya akan membuat masalah makin bertambah buruk. Karena ia menumpukan sesuatu yang nggak kan pernah membuat dirinya menjadi jomblo yang lebih baik dan ia akan selalu menjadi jomblo yang iri dengan siapapun.

Lalu, kalau sudah begini? Bagaimana seorang jomblo menggapai harapan dan impian? Terlebih ketika dilema semakin diperparah dengan banyaknya kemelut, atau tidak bisa bersemangat ketika melihat sang mantan sudah punya gandengan baru? Dan terus menerus pertanyaan-pertanyaan yang menurut saya akan menghabiskan waktu untuk mengeluh. Ketika mengeluh, seorang jomblo akan menyalahkan siapapun yang ada dihadapannya, bahkan cuaca hingga terlalu memikirkan apa kata orang lain. Begitu lengkap penderitaan seorang jomblo tersebut. Menyedihkan hidupnya.

Nah, untuk itu, kita perlu mengubah kebiasaan buruk yang berfikir negatif tersebut ke persaan yang lebih positif. Ubah semua hal buruh menjadi kebaikan. Gerutu menjadi ucapan syukur. Dengan demikian satu per satu energi negatif juga akan menjadi energi positif.

Jika ingin mengubahnya, maka jangan tunggu nanti. Inilah saatnya. Semua yang negatif dalam diri seorang jomblo harus ditinggalkan, dan jadikan semua itu sebagai energi positif. Menjadi wujud syukur. Mungkin ada rencana hebat dibalik itu semua. Semua kuasa Allah, percayalah, selagi ikhtiar dan doa terus dimunajatkan.

Di dunia ini kita yakini bahwa tidak ada yang kebetulan. Semua terjadi ada faktor sebab dan akibat. Terlebih dalam setiap tindakan. Begitu seterusnya, hingga disetiap reaksi akan selalu ada konsekuensinya. Untuk itu menghadapi kenyataan itu sangat perlu. Maka dalam keadaan apapun bergembiralah. Karena ketika perasaan dipenuhi kegembiraan dan rasa syukur, maka emosi kita akan memancarkan vibrasi frekeunsi tinggi yang menarik hal-hal baik untuk kita. begitu juga sebaliknya. Alangkah indah dengan kebahagaiaan ini kita sebagai seorang jomblo bisa selalu tersenyum bahagia, meski keadaan sukar untuk bahagia, semua itu karena kita selalu merasa bersyukur.

Ini juga telah tertuang dalam hukum universal: apa yang kita rasakan adalah apa yang kita vibrasikan, dan apa yang kita vibrasikan adalah apa yang kita tarik.


Semoga kita dapat selalu bahagia. Selamat membaca dan mencoba.
Previous
Next Post »